Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Penyerang Muda Lyon Masuk Radar Belanja Liverpool

Ahad 23 Jan 2022 04:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Olympique Lyon, Rayan Cherki. Rayan Cherk siap mencari tantangan baru di luar kompetisi Ligue 1 Prancis.

Penyerang Olympique Lyon, Rayan Cherki. Rayan Cherk siap mencari tantangan baru di luar kompetisi Ligue 1 Prancis.

Foto: transfermarkt
Rayan Cherk siap mencari tantangan baru di luar kompetisi Ligue 1 Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kesebelasan Inggris Liverpool dikabarkan ikut dalam perburuan tanda tangan penyerang Olympique Lyon, Rayan Cherki. Kabarnya sang pemain siap untuk mencari tantangan baru di luar kompetisi Ligue 1 Prancis.

Pemain berusia 18 tahun itu hanya bermain lima kali sebagai starter, dan 12 kali datang dari bangku cadangan dari 16 tujuh penampilannya bersama Lyon musim ini.

Baca Juga

Kontrak sang pemain dengan klub berakhir pada musim panas 2022/2023 mendatang. Tetapi, kini beberapa sumber asal Prancis menyebut bahwa Cherki tidak mungkin memperpanjang masa kerjanya bersama Lyon.

Sementara itu L'Equipe dilansir Sportsmole, Sabtu (22/1/2022) mengeklaim Liverpool masuk dalam perburuan tanda tangan pemain berdarah Prancis itu pada jendela transfer mendatang.

Selain Liverpool, beberapa klub elite Eropa lainnya Manchester United (MU), Real Madrid, dan juga OGC Nice juga disebut-sebut sebagai pengagum pemain bertinggi badan 178 cm.

Meski baru berusia 18 tahun, Rayan Cherki telah menembus skuad timnas Prancis junior dan mampu mengemas empat gol dalam tiga partai internasional yang ia mainkan.

Produk asli akademi Lyon itu tercatat juga bisa bermain pada tiga posisi berbeda di antaranya gelandang serang, sayap kanan dan kiri.

Di sisi lain, Liverpool memang terus dilaporkan ingin melakukan regenerasi pemain. Khususnya untuk lini depan dengan terus diterpa rumor tentang kepergian Mohamed Salah, Sadio Mane, pun Roberto Firmino.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA