Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Rangnick Jelaskan Posisi Lingard dalam Skema 4-3-3 MU

Rabu 19 Jan 2022 18:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Jesse Lingard (kiri) dari Manchester United.

Jesse Lingard (kiri) dari Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jesse Lingard punya peluang bermain jika Rangnick menerapkan pola 4-3-3 di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kembali mengubah sistem formasi mereka di bawah pelatih Ralf Rangnick. Meski hal itu dapat memberikan ruang bagi Jesse Lingard masuk ke skuad utama Setan Merah, kondisi kebugaran sang pemain kini jadi persoalan tambahan.

Lingard mendesak MU untuk bisa memberikan jaminan waktu bermain baginya. Hal itu pun menjadi tanda tanya bagi sang pemain lantaran skema permainan Rangnick tidak cocok dengan pemain asal Inggris tersebut.

Baca Juga

Akan tetapi, baru-baru ini Rangnick menerapkan formasi 4-3-3, yang memberikan kesempatan bagi pemain 29 tahun untuk mengisi pos di lini serang Setan Merah.

"Bagi saya, penting untuk selalu memenangkan pertandingan berikutnya yang kami mainkan. Ini juga masalah formasi, yang merupakan posisi terbaik bagi para pemain," kata Rangnick, dilansir Manchester Evening News, Rabu (19/1).

Rangnick mengatakan Manchester United beralih ke formasi 4-3-3 dengan satu gelandang bertahan. Kemudian ada dua posisi yang bisa ditempati Lingard. Namun ia mengingatkan, ada persaingan untuk mendapatkan menit bermain di posisi itu. 

"Jelas, dia perlu bermain dan berlatih pada level yang dia pilih untuk menjadi starter," kata Rangnick.

Lingard tidak mungkin segera mendapatkan waktu bermain yang memuaskan untuk MU. Ia kemungkinan melewatkan pertandingan Brentford karena cedera pergelangan kaki.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke West Ham United bakal habis kontrak pada musim panas 2022, dan baru bermain dua kali sepanjang musim. Rangnick menjelaskan, MU memiliki skuad yang besar dan posisi Lingard merupakan salah satu persoalan lantaran banyaknya pemain yang bisa menempati area tersebut.

Hanya, eks pelatih FC Schalke 04 menilai Lingard bisa memberikan garansi bagi MU andai ia terus menunjukkan penampilan terbaiknya selama diberikan kesempatan tampil di atas lapangan.

"Dia mungkin tak tersedia saat kami bentrok melawan Brentford karena ia tak berlatih," kata Rangnick.

MU akan berkunjung ke markas Brentford pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2021/2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Brentford Community, Kamis (20/1) pukul 03.00 WIB.

Tiga angka sangat penting bagi pasukan Rangnick setelah hanya memetik satu poin saat bertamu ke markas Aston Villa. Selain itu, MU juga dituntut untuk kembali bersaing di posisi lima besar Liga Inggris.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA