Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Manchester City Siapkan Proposal untuk Declan Rice

Rabu 19 Jan 2022 05:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Declan Rice dari West Ham United jadi incaran Manchester City.

Declan Rice dari West Ham United jadi incaran Manchester City.

Foto: AP/Scott Heppell
Kabarnya, West Ham bakal memasang harga 100 juta pounds (Rp 1,95 triliun) untuk Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City dilaporkan masih tertarik terhadap gelandang West Ham United, Declan Rice. Selain City, dua tim papan atas Inggris, Manchester United (MU) dan Chelsea juga tengah mengamati situasi Rice.

Pesepak bola berusia 23 tahun telah membuat 21 penampilan di Liga Primer Inggris musim 2021/2022 ini. Menurut Telegraph, dilansir Sportsmole, Selasa (18/1), Manchester City dikabarkan sangat tertarik pada gelandang asal Inggris itu. Mereka tengah menyiapkan proposal menarik untuk Rice. Kabarnya West Ham United bakal memasang harga 100 juta pounds (Rp 1,95 triliun) untuk Rice.

Baca Juga

City tengah mencari sosok pemain tengah untuk menggantikan peran Fernandinho yang telah memasuki usia senja. Selain City, Chelsea dan Manchester United juga tertarik padanya. Setan Merah sudah lama dikaitkan dengan Rice dalam beberapa bursa transfer lalu. 

MU menilai Rice sebagai sosok yang tepat untuk ruang tengah Setan Merah. Pasalanya dua gelandang tengah mereka Scott McTominay dan Fred kerap kesulitan ketika transisi dari menyerang ke bertahan. Performa Nemanja Matic juga diklaim sudah merosot dan berada di usia senja.

Sementara Chelsea bakal menjadikan Rice sebagai pengganti N'Golo Kante atau Jorginho di lini tengah mereka.

Rice menjadi pilar utama lini tengah the Hammers dalam beberapa musim terakhir. Berkat performa impresifnya bersama tim asal London, ia tembus ke skuad timnas Inggris pada Euro 2020.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA