Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Lagi, Ada Pertandingan Liga Primer Inggris yang Dibatalkan

Selasa 18 Jan 2022 12:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

Foto: Pixabay
Para pemain bertumbangan akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyelenggara Liga Primer Inggris resmi menunda pertandingan pekan ke-20 yang mempertemukan Burnley kontra Watford, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Naiknya kasus penularan Covid-19 dan cedera membuat pertandingan itu tidak akan berjalan sesuai jadwal. 

Pihak Burnley meminta penundaan kepada manajamen Liga Primer Inggris pada Senin (17/1/2022) lalu karena hanya ada 10 pemain tim inti yang bisa bertanding. Padahal, syarat berjalannya pertandingan adalah adanya 13 pemain sudah termasuk kiper.

Baca Juga

Hal ini membuat Liga Primer Inggris mengabulkan permintaan Burnley dengan alasan keamanan dan kesehatan para pemain dan segala pihak yang terlibat. 

"Kami sangat paham bahwa penundaan bisa mengecewakan para penggemar," bunyi pernyataan resmi Liga Primer Inggris, dikutip dari BBC Sport International, Selasa (18/1/2022). 

Pertandingan Burnley kontra Watford bukan pertama kalinya ditunda karena sebenarnya laga itu dijadwalkan bergulir pada Desember lalu. Namun dengan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di kubu Watford, Premier League memutuskan untuk menundanya hingga 19 Januari. 

Beberapa hari lalu, Liga Primer Inggris juga menunda pertandingan Derby London Utara antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur. Krisis pemain yang dialami The Gunners membuat mereka mengajukan penundaan pertandingan kepada penyelenggara kompetisi. 

Pelatih Burnley, Sean Dyche menyampaikan pihaknya tidak ingin terus-menerus meminta penundaan pertandingan karena akan mengganggu dinamika tim. Namun di satu sisi, ia tidak memiliki banyak pilihan selain mengutamakan kesehatan para pemainnya. 

"Kami berusaha keras agar tetap bisa bertanding dan memberi kompetisi sesungguhnya di liga ini. Kami tidak ingin tertinggal tiga, hingga empat pertandingan dibandingkan tim lain. Namun jika ada satu hal yang menghalangi, tidak ada salahnya kami untuk melewati dahulu halangan tersebut," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA