Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

Kabar tak Sedap Bagi Suporter Arsenal Jelang Laga Vs Everton

Senin 06 Dec 2021 18:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Arsenal Emile Smith Rowe (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris,  Ahad (21/11) dini hari WIB.

Pemain Arsenal Emile Smith Rowe (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Ahad (21/11) dini hari WIB.

Foto: AP/Jon Super
Ini terkait kondisi Emile Smith Rowe.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Arsenal. Ini terkait kondisi Emile Smith Rowe.

Smith Rowe menjelma menjadi salah satu andalan the Gunners dalam 12 bulan terakhir. Sejauh musim ini berjalan, ia mencetak lima gol dari 14 pertandingan Liga Primer Inggris. Skuad polesan Mikel Arteta bakal melanjutkan petualangan di ranah domestik.

Baca Juga

Arsenal menuju markas Everton pada pekan ke-15 kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Duel tersebut berlangsung di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB. Smith Rowe berpotensi absen di kandang rival sekota Liverpool itu.

"Dia diragukan bisa tampil, karena ada permasalahan di pangkal pahanya setelah mencetak gol dalam pertandingan melawan Manchester United," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Senin (6/12).

Untungnya masih ada kabar baik yang terdengar. Granit Xhaka telah kembali berlatih. Sebelumnya gelandang asal Swiss itu mengalami cedera lutut.

Namun, potensi absennya Smith Rowe tetap menjadi fokus utama. Itu karena kinerja positif yang ditunjukkan pesepakbola 21 tahun tersebut. 

Duel melawan Everton, spesial bagi Arteta. Saat masih aktif bermain, ia pernah memperkuat Merseyside Biru. Kini ia kembali ke tempat yang sempat menjadi markasnya.

Meski demikian, ia tetap profesional. "Saat bertanding, anda harus berhadapan dengan siapa pun di depan anda, karena mereka pasti akan melakukan hal yang sama," ujar juru taktik asal Spanyol ini.

Arsenal baru saja mengalami kekalahan dari Man United di Old Trafford. Namun secara keseluruhan, the Gunners masih sedikit lebih baik dari calon lawan mereka. Bukayo Saka dan rekan-rekan cuma terjungkal di dua laga, dalam 11 pertandingan terakhir Liga Primer.

Selebihnya, mereka mengoleksi tujuh kemenangan, dan bermain imbang di dua kesempatan. Itu berbeda dengan kondisi Everton. The Toffes hanya mendapat dua poin dalam delapan laga terkini, kompetisi terelit Negeri Ratu Elizabeth.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA