Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tahun Depan, Liverpool Berencana Tampung Toni Kroos

Senin 06 Dec 2021 18:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Toni Kroos dari Jerman bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Toni Kroos dari Jerman bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Keduanya dikabarkan telah menjalin komunikasi positif.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool masih membutuhkan pemain anyar di lini tengah. The Reds belum jua mendapatkan pengganti Giorginio Wijnaldum.

Wijnaldum keluar dari Merseyside Merah pada musim panas 2021. Ia bergabung dengan Paris Saint Germain. Beberapa nama berpotensi menjadi suksesornya di Stadion Anfield.

Baca Juga

Gelandang Napoli, Fabian Ruiz masuk radar klub kota pelabuhan itu. "Namun menurut El Nacional, (Pelatih Liverpool) Juergen Klopp tertarik untuk mengontrak rekan senegaranya, (Toni) Kroos, yang juga dikaitkan dengan Manchester City," demikian laporan yang dikutip dari Sports Mole, Senin (6/12).

Klopp dan Kroos sama-sama berasal dari Jerman. Keduanya dikabarkan telah menjalin komunikasi positif. The Reds siap membuat tawaran untuk menggaet juara dunia 2014 itu, pada bursa transfer musim panas 2022.

Kontrak eks Bayern Muenchen bersama Real Madrid hingga Juni 2023. Tersisa 18 bulan lagi. Ia tetap menjadi bagian penting di lini tengah El Real.

Sejauh musim 2021/22 berjalan, Kroos sudah tampil dalam 13 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak dua gol dan menyumbang dua assists.

Eks penggawa timnas Jerman dinilai sebagai pengganti ideal untuk seorang Wijnaldum. Ia memiliki segudang prestasi di sepanjang karirnya. Baik itu bersama Muenchen, maupun ketika berseragam Los Blancos.

Ini musim kedelapan, Kroos bermarkas di Santiago Bernabeu. Sejauh itu, ia tampil dalam 333 laga di berbagai ajang, dan mencetak 24 gol. Ia meraih sejumlah gelar bergengsi.

Beberapa di antaranya, tiga mahkota Liga Champions, dan dua trofi La Liga Spanyol. Masih ada empat gelar Piala Dunia antar klub serta dua gelar Super Eropa.

Musim ini, Liverpool mengandalkan sejumlah amunisi tersisa di lini tengah. Ada Fabinho, Jordan Henderson, serta Thiago Alcantara. Masuknya Kroos memberi warna baru di kamar ganti rival sekota Everton itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA