Senin 06 Dec 2021 18:40 WIB

Dilirik Barca, Ini Sikap Mo Salah

Salah dikabarkan menjadi buruan sejumlah klub raksasa Eropa

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Mohamed Salah dari Liverpool saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Sabtu (27/11) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Reaksi Mohamed Salah dari Liverpool saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Sabtu (27/11) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, menyambut baik kabar keinginan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, untuk bisa merekrut dirinya.

Kendati begitu, penyerang asal Mesir itu masih berharap negosiasi perpanjangan kontraknya bersama The Reds bisa segera rampung. Kabar kepergian Salah dari Liverpool memang terus menguat dalam beberapa pekan terakhir.

Pasalnya, eks winger Chelsea itu belum juga menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Reds. Meski kontraknya bersama The Reds baru berakhir pada 2023, Salah dikabarkan menjadi buruan sejumlah klub raksasa Eropa menyusul performa apiknya pada musim ini.

Barcelona menjadi klub teranyar yang disebut-sebut siap memanfaatkan mandeknya proses negosiasi kontrak Salah tersebut. Eks penyerang Fiorentina itu mengaku sudah mendengar soal rumor minat Blaugrana tersebut, terutama soal harapan Xavi Hernandez untuk melihat Salah bergabung bersama tim besutannya.

''Saya telah membaca mengenai ketertarikan Xavi untuk merekrut saya. Tentu saja, saya senang apabila ada klub sebesar Barcelona meminati diri saya. Namun, saya masih senang memperkuat Liverpool dan kami masih harus melihat apa yang akan terjadi pada masa mendatang,'' kata Mo Salah kepada MBC Masr TV, Senin (6/12).

Untuk saat ini, penyerang berusia 29 tahun itu mengungkapkan masih enggan hijrah ke klub lain di luar Liga Primer Inggris. Salah masih kerasan dan lebih memilih merumput di Liga Primer Inggris.

Terlebih, Liga Primer Inggris dianggap sebagai salah satu kompetisi liga terkuat di dunia. Salah juga kembali menegaskan soal keinginannya bertahan bersama Liverpool.

Mo Salah berharap, negosiasi kontraknya dengan manajemen The Reds bisa segera menemui titik temu. Bertekad untuk bisa bertahan di Liverpool, Salah masih menunggu respons dari manajemen The Reds terkait rencana perpanjangan kontraknya.

''Jika ini terserah saya, maka saya ingin tetap bertahan di klub ini. Namun, kontrak harus disepakati kedua belah pihak. Akhirnya, keputusan ada di tangan manajemen klub. Mereka yang harus menyelesaikan masalah ini. ,'' kata Salah.

Pada musim ini, Salah bisa dibilang tengah melakoni start terbaik di sepanjang kariernya. Merumput di 20 laga di semua ajang, peraih penghargaan Golden Foot 2021 itu telah mengemas 19 gol dan sembilan assist.

Mo Salah pun berada di urutan teratas daftar top skorer sementara dan daftar pemberi assist terbanyak hingga Liga Primer Inggris menuntaskan pekan ke-15, dengan 13 gol dan sembilan assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement