Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Liga Inggris: Aston Villa Bungkam Leicester City 2-1

Senin 06 Dec 2021 01:41 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Ezri Konsa. Aston Villa menuntaskan perlawanan Leicester City 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park pada Ahad (5/12) pukul 23.30 WIB. Villa sempat kebobolan lebih dulu di babak pertama. Pemain belakang Aston Villa Ezri Konsa mampu memasukkan dua gol ke gawang Leicester

Ezri Konsa. Aston Villa menuntaskan perlawanan Leicester City 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park pada Ahad (5/12) pukul 23.30 WIB. Villa sempat kebobolan lebih dulu di babak pertama. Pemain belakang Aston Villa Ezri Konsa mampu memasukkan dua gol ke gawang Leicester

Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Pemain belakang Aston Villa Ezri Konsa mampu memasukkan dua gol ke gawang Leicester

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa menuntaskan perlawanan Leicester City 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park pada Ahad (5/12) pukul 23.30 WIB. Villa sempat kebobolan lebih dulu di babak pertama.

Leicester langsung menciptakan peluang pertama sehabis kick off. Tembakan Patson Daka dari sudut sulit di sebelah kanan mampu diselamatkan Martínez. Daka yang mendapat kesempatan kedua di menit ke-9 kembali gagal menunaikan tugasnya.

Baca Juga

Tim tamu sukses unggul lebih dulu di menit ke-14. Harvey Barnes melepaskan tembakan dari sebelah kiri kotak penalti mengarah ke sudut kanan gawang. Dalam gol ini, Daka bertugas sebagai pemberi assit.

Namun keunggulan tim tamu hanya bertahan 3 menit. Anak asuhan Steven Gerrad yang baru "panas" menyamakan skor berkat sundulan

Emiliano Buendía menyasar sudut kanan bawah. Assist oleh Matthew Cash dengan operan sundulan lewat situasi bola mati. Wasit Michael Oliver mengesahkan gol ini setelah melalui pengujian VAR.

Sampai menit ke-40 babak pertama kedua tim saling jual beli serangan. Leicester sempat membuat peluang dari Kiernan Dewsbury-Hall, Jonny Evans, James Maddison. Adapun Aston Villa membuka sejumlah peluang lewat bola mati. Hanya saja, kedua tim belum bisa menambah angka di papan skor.

James Maddison melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang pada menit ke-41, tapi peluang ini diamankan Martinez. Peluang tim tuan rumah jelang peluit akhir babak pertama juga berhasil diintersepsi oleh Leicester. 

Jacob Ramsey membuka peluang Villa di awal babak kedua dengan melepaskan tembakan dari batas kotak penalti, tapi upayanya dihalau pemain Leicester. Villa kembali mendapat peluang di menit ke-53. Ollie Watkins berlari ke dalam kotak penalti untuk mendapatkan operan dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang tendangannya dimentahkan lewat sliding tackle.

Semenit berselang, pasukan Steven Gerrard akhirnya meraih posisi unggul. Tendangan sudut dilepaskan ke dalam kotak penalti dan Ezri Konsa sukses memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Sundulan Konsa lurus masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Leicester tak mau ketinggalan terlalu lama. Mereka terus menggempur tim tamu. Pada menit ke 64, James Maddison melepaskan tembakan setelah menerima operan, tapi peluang itu berujung melebar tipis dari tiang kiri gawang.

Tak sampai 5 menit kemudian, Ollie Watkins menerima operan di pinggir kotak penalti, namun kiper Leicester sigap mengamankan bola.

Martinez tunaikan penyelamatan luar biasa pada menit ke-75 saat menghalau sundulan Barnes usai memanfaatkan umpan crossing ke dalam kotak penalti. 

Lima menit kemudian, Villa nyaris menambah keunggulan, tapi tembakan Matty Cash berakhir melebar tipis dari tiang kanan gawang. Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan pemain:

Aston Villa

Pelatih: Steven Gerrard

Pemain: D Martinez, M Cash, E Konsa, T Mings, A Young, J McGinn, M Nakamba, D Luiz, J Ramsey, O Watkins, E Buendia (4-3-3)

Leicester City

Pelatih: brendan Rogers

Pemain: K Schmeichel, L Thomas, C Soyuncu, J Evans, T Castagne, O Ndidi, K Dewsbury-Hall, H Barnes, J Maddison, A Lookman, P Dakka (4-2-3-1)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA