Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Moyes Beberkan Kunci West Ham Bekap Chelsea

Ahad 05 Dec 2021 05:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Manajer West Ham David Moyes bangga timnya mengalahkan Chelsea 3-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Manajer West Ham David Moyes bangga timnya mengalahkan Chelsea 3-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Foto: AP/Ian Walton
West Ham mengalahkan Chelsea 3-2 lewat gol Arthur Masuaku di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham melanjutkan tren kemenangan melawan tim-tim papan atas Liga Primer Inggris. Skuad asuhan David Moyes itu baru saja mengakhiri tren positif Chelsea dengan kemenangan 3-2 di Stadion London, Sabtu (4/11). 

West Ham sempat dua kali tertinggal di babak pertama. Gol Thiago Silva pada menit ke-28 dibalas Manuel Lanzini lewat penalti pada menit ke-40. Namun Mason Mount kembali membuat the Blues unggul semenit jelang waktu normal babak pertama berakhir. 

Baca Juga

Namun the Hammers bangkit pada babak kedua. Jarrod Bowe menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-56. Arthur Masuaku kemudian menentukan kemenangan West Ham lewat gol berbau keberuntungan pada menit ke-87.

Moyes mengatakan, ia sedikit membuat perubahan setelah babak pertama. Hal itu membuat the Hammers lebih baik dalam mengendalikan permainan, bermain menekan, dan lebih agresif. Selain itu, Moyes juga minta pemainnya harus bertahan agar memastikan Chelsea yang bermain cukup bagus tidak terus unggul.

"Saya tidak berpikir kami bermain sebagus itu hari ini. Namun karena karakter dan ketahanan kami yang memberi kesempatan untuk berada dalam permainan," jelas Moyes, dikutip dari Sky Sports, Ahad (5/12).

Moyes mengakui, gol dari Arthur Masuaku ada unsur keberuntungan. Sebab ia sebenarnya berniat memberikan umpan silang, tapi bola malah mengarah ke gawang Chelsea dan tidak mampu diantisipasi oleh Edouard Mendy.

"Anda harus mengambil apa yang Anda dapatkan dalam sepak bola, dan hari ini kami mendapatkan gol yang membuat skor menjadi 3-2," kata Moyes. 

Ia menyatakan, terkadang tim membutuhkan sedikit keberuntungan saat bertanding agar mendapatkan hasil bagus. 

"Dalam beberapa pertandingan terakhir kami sedikit kehilangan keberuntungan, tetapi hari ini kami mendapatkannya kembali," kata Moyes.

Kemenangan ini menegaskan posisi West Ham di empat besar dengan nilai 27, terpaut enam angka dari Chelsea di posisi tiga. Hasil ini sekaligus menegaskan status West Ham sebagai penjegal tim unggulan. The Hammers sudah mengalahkan Chelsea dan Liverpool, dua dari tiga tim di atas mereka di klasemen musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA