Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Masuaku tak Sangka Umpan Jadi Gol Penentu Kekalahan Chelsea

Ahad 05 Dec 2021 03:17 WIB

Red: Israr Itah

Pemain West Ham United Arthur Masuaku (bawah) berselebrasi selepas mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. West Ham menang 3-2.

Pemain West Ham United Arthur Masuaku (bawah) berselebrasi selepas mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. West Ham menang 3-2.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Kemenangan West Ham 3-2 atas Chelsea ditentukan oleh gol Arthur Masuaku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek West Ham United Arthur Masuaku mengakui dia sama terkejutnya dengan orang lain ketika umpan silangnya yang salah arah ternyata menjadi penentu kemenangan timnya atas Chelsea. West Ham menaklukkan Chelsea 3-2 dalam laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Stadion London, Sabtu (4/12).

Masuaku berusaha mengirimkan umpan ke mulut gawang. Namun bola justru mengarah ke tiang dekat yang mengejutkan kiper Chelsea Edouard Mendy. Sang kiper berusaha menerkam, tapi tak cukup cepat dan kuat untuk meninju bola keluar dari gawangnya.

Baca Juga

"Jadi, apakah itu umpan silang atau tembakan? (Petunjuk: Aku sama terkejutnya dengan kalian)," tulis Masuaku di Twitter. 

Gol ini disambut pelatih West Ham David Moyes dengan gembira sekaligus candaan. 

"Saya berkata kepadanya, saya pikir itu umpan silang yang bagus," kata Moyes, dikutip BBC tentang gol pertama beknya di Liga Primer Inggris.

Moyes mengaku gol tersebut merupakan sebuah keberuntungan. Namun ia menyatakan, terkadang tim membutuhkan sedikit keberuntungan saat bertanding agar mendapatkan hasil bagus. 

"Dalam beberapa pertandingan terakhir kami sedikit kehilangan keberuntungan, tetapi hari ini kami mendapatkannya kembali," kata Moyes.

Kemenangan ini menegaskan posisi West Ham di empat besar dengan nilai 27, terpaut enam angka dari Chelsea di posisi tiga. Hasil ini sekaligus menegaskan status West Ham sebagai penjegal tim unggulan. The Hammers sudah mengalahkan Chelsea dan Liverpool, dua dari tiga tim di atas mereka di klasemen musim ini.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA