Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Fan Sakit di Stadion, Dua Laga Liga Inggris Sempat Tertunda

Kamis 02 Dec 2021 08:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Penonton pertandingan Liga Primer Inggris. Ilustrasi.

Penonton pertandingan Liga Primer Inggris. Ilustrasi.

Foto: Justin Setterfield, Pool via AP
Tim medis butuh 25 menit hingga korban berada di dalam kondisi yang stabil.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-14, Kamis (2/12) dini hari WIB, sempat ditunda akibat kondisi darurat yang dialami penonton saat laga berlangsung, Kamis (2/12) dini hari WIB. Dalam laporan BBC Sport, laga Chelsea vs Watford terpaksa dihentikan selama 30 menit karena ada seorang penonton yang mengalami serangan jantung di babak pertama.

Beruntung, tim medis berhasil membuat kondisi korban stabil setelah melakukan serangkaian tindakan yang diperlukan. Setelah itu, korban berhasil dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga

Kemudian yang kedua, pertandingan antara Southampton kontra Leicester juga sempat ditunda selama 15 menit karena ada penonton yang jatuh sakit. Tim medis dari kedua klub bahu-membahu membantu sang korban saat pertandingan baru berjalan 12 menit.

Tim medis membutuhkan waktu 25 menit hingga sang korban berada di dalam kondisi yang stabil. Alhasil, pertandingan Southampton dan Leicester kembali bergulir.

"Pikiran kami selalu bersama penonton yang mengalami serangan jantung dan sekarang kondisinya sudah stabil," bunyi pernyataan resmi Watford. "Terima kasih kepada tim medis, pemain, dan penonton terhadap respons yang sangat cepat."

Chelsea pun memberikan dukungan moral kepada korban yang terkulai di tribun penonton. The Blues mengucapkan terima kasih kepada pihak yang bergerak cepat menyelamatkan nyawa manusia.

"Pikiran kami selalu bersama para pendukung dan semua yang mengalami hal serupa. Terima kasih untuk tim medis di Vicarage Road terhadap respons cepat mereka," bunyi pernyataan Chelsea.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA