Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Laga Burnley Vs Tottenham Ditunda Akibat Salju Tebal 

Ahad 28 Nov 2021 22:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nashih Nashrullah

Salju tebal menyelimuti Turf Moor mengganggu laga Burnley VS Tottenham. Logo Liga Primer Inggris

Salju tebal menyelimuti Turf Moor mengganggu laga Burnley VS Tottenham. Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Salju tebal menyelimuti Turf Moor mengganggu laga Burnley VS Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY – Pertandingan antara Tottenham dan Burnley dibatalkan akibat salju tebal yang menyelimuti stadion Turf Moor, Ahad (28/11).

Pengumuman itu dibuat tak lama setelah kedua belah telah menentukan tim mereka untuk pertandingan yang dimulai pukul 2 siang waktu setempat. 

Baca Juga

Upaya untuk membersihkan lapangan sia-sia, meskipun dilakukan pemanasan dari bawah tanah. Padahal, pemanas telah dinyalakan semalaman. Tapi salju yang turun lebih cepat, sehingga tidak mampu mengatasi kondisi ekstrem tersebut. 

Spurs bahkan sempat terlambat tiba di Turf Moor, yaitu satu jam sebelum pertandingan. Ofisial pertandingan sampai menunggu kedua manajer hadir sebelum keputusan akhir dibuat. 

Burnley sendiri menyatakan kalau pertandingan ditunda karena kekhawatiran dengan permukaan lapangan dan area sekitarnya. Belum ada detail soal kapan pertandingan akan dimainkan.

''Keputusan bersama akhirnya dibuat dan saya tidak bisa melihat bagaimana pertandingan bisa berlanjut di lapangan,'' kata manajer Burnley, Sean Dyche, dikutip dari Skysports, Ahad (28/11). 

Dyche menyatakan, timnya telah siap untuk bertanding. Ia juga yakin siap untuk beraksi di pekan ke-14 Liga Primer Inggris. Apalagi, banyak orang yang sudah bekerja keras dalam beberapa jam terakhir. Tapi lapangan terus tertutupi oleh salju. ''Penjaga gawang kami baru saja keluar untuk pemanasan dan bola diselimuti salju,'' ungkap dia.   

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA