Senin 22 Nov 2021 00:34 WIB

Babak Pertama, Leeds Mampu Curi Gol di Kandang Spurs

Daniel James membawa Leeds unggul pada menit terakhir babak pertama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Leeds United berhasil mencuri satu gol pada babak pertama lawatan ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Senin (22/11) dini hari WIB. Daniel James membawa the Whites unggul pada menit terakhir babak pertama.

Leeds mampu merepotkan tim tuan rumah. Kedisiplinan, pressing ketat, dan performa enerjik anak-anak asuh Marcelo Bielsa bisa meredam serangan yang dibangun the Lillywhites. Bahkan, the Whites cenderung mampu mengendalikan permainan via penguasaan bola.

Baca Juga

Hingga setengah jam laga, Leeds mengemas 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen yang ditorehkan Spurs. Keberhasilan mengendalikan permainan via penguasaan bola ini dilengkapi Leeds United lewat tiga tembakan, termasuk satu tembakan tepat ke arah gawang.

Sedangkan Spurs belum benar-benar bisa menebar ancaman ke gawang Leeds United. Tim besutan Antonio Conte itu hanya bisa dua kali melepaskan tembakan tanpa satu pun mengarah ke gawang.

Pada menit ke-44, serangkaian tekanan yang dilakukan the Whites akhirnya berbuah maksimal. Sodoran umpan Jack Harrison dari sisi kanan pertahanan Spurs berhasil disambar oleh Daniel James. Eks winger Manchester United itu mengarahkan umpan deras dan terukur Harisson di depan mulut gawang Spurs.

Kiper Spurs, Hugo Lloris, tak bisa berbuat banyak dalam menghalau aksi James tersebut. Gol ini sekaligus menandai berakhir babak pertama laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur tersebut.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1)

Pelatih: Antonio Conte

Kiper: Lloris

Belakang: Davies, Dier, Tanganga

Tengah: Reguillon, Winks, Hojbjerg, Royal; Heung-Min, Moura

Depan: Kane

Leeds United (4-4-2)

Pelatih: Marcelo Bielsa

Kiper: Meslier

Belakang: Struijk, Cooper, Phillips, Llorente

Tengah: Forshaw; Harrison, Klich, Dallas, James

Depan: Gelhardt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement