Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Taklukkan City, West Ham Lalui Malam yang Fantastis

Kamis 28 Oct 2021 15:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Mark Noble dari West Ham

Mark Noble dari West Ham

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Kini giliran City terkapar di London Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten West Ham United, Mark Noble tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ini terkait hasil impresif yang diraih West Ham pada babak 16 besar Piala Carabao musim 2021/22.

The Hammers baru saja menyisihkan Manchester City. Selama waktu normal, skor 0-0 tercipta di London Stadium, Kamis (28/10) dini hari WIB. Tuan rumah unggul 5-3 atas City di sesi adu penalti.

"Untuk semua orang, ini malam yang fantastis," kata Noble, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia juga menyinggung hasil positif the Irons beberapa hari lalu. Sebelumnya, anak asuh David Moyes mengalahkan Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu. Kini giliran City terkapar di London Stadium.

Sebelum ditumbangkan West Ham, kubu tamu berstatus pemenang gelar Carabao Cup, empat musim beruntun. Jelas, mereka datang dengan kepercayaan tinggi. Namun pasukan Moyes menunjukkan kegigihan.

"Ini luar biasa, saya pikir kami bertahan dengan sangat baik," ujar Noble.

Tak lupa, sang kapten memuji peran penjaga gawang Alphonse Areola. Sosok yang dipinjam dari Paris Saint Germain itu baru membela West Ham dalam empat pertandingan. Semuanya dilalui tanpa kebobolan.

Teranyar, ia gemilang di adu penalti. Jelas, sosok 28 tahun itu menunjukkan ketenangan. "Alphonse tahu, saat ini Lukasz kiper nomor satu, tapi ketika turun, dia tampil hebat," ujar Noble.

Dengan demikian the Hammers lolos ke babak delapan besar Piala Carabao. Sebelum mentas di fase tersebut, sejenak pasukan Moyes mengalihkan fokus ke Liga Primer. Anak-anak kota London akan bertamu ke markas Aston Villa.

Duel pekan ke-10 kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth itu berlangsung di Villa Park, menjelang Senin (1/11) dini hari WIB. Jelas, kubu tamu menargetkan kemenangan agar tetap berada di zona top four klasemen sementara.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA