Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Kepa Siap Gantikan Mendy pada Januari 2022

Kamis 28 Oct 2021 01:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Foto: Mike Hewitt/AP
Kepa kemungkinan akan jadi kiper nomor satu Chelsea ketika Mendy membela Senegal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menegaskan siap menjaga gawang Chelsea pada Januari 2022 ketika Edouard Mendy pergi membela negaranya di Piala Afrika. Kepa tampil mengesankan saat menang dalam adu penalti 4-3 atas Southampton pada babak 16 besar Piala Carabao (Piala Liga), Rabu (27/10).

Laga tersebut merupakan penampilan yang keempat Kepa musim ini bersama Chelsea. Namun itu adalah ketiga kalinya ia membantu klub meraih kesuksesan dalam adu penalti musim ini. Kepa kemungkinan akan menjadi kiper nomor satu ketika Mendy membela Senegal.

“Yah, itu dua bulan lagi. Tentu saja kami tahu itu bisa terjadi dan saya akan siap. Tetapi kami memiliki banyak pertandingan sampai kami mulai memikirkannya,” kata Kepa dilansir dari irishexaminer, Rabu (27/10).

Kiper asal Spanyol tersebut ingin timnya melangkah maju selangkah demi selangkah dan akan melihat apa yang akan terjadi beberapa bulan ke depan. Jika Mendy absen, Kepa menegaskan siap menjaga gawang the Blues.

Berbicara setelah pertandingan melawan Southampton, Kepa mengatakan, selalu berusaha membantu tim dengan cara terbaik. Ia mengeklaim sangat baik melakukan pekerjaannya dalam adu penalti. “Saya merasa percaya diri. Ini sedikit keberuntungan, sedikit kerja keras, sedikit segalanya, tetapi saya merasa sangat baik,” jelasnya.

Kepa mengakui ingin bermain regular. Ia merasa tak mudah kembali ke lapangan setelah lebih dari satu bulan tak bermain. Tetapi akan berbeda rasanya apabila bermain setiap pekan.

Terlepas dari itu semua, Kepa akan terus berlatih keras dan terlibat secara tim. Ia juga merasa sudah mendapatkan kepercayaan dari pelatih sehingga ketika dipilih bermain, ia siap memberikan segalanya.

Kepa kemungkinan akan kembali bermain di perempat final Piala Carabao pada Desember mendatang. Kemungkinan waktunya sebagai kiper utama akan terjadi pada Januari ketika Mendy membela negaranya di Piala Afrika.

“Desember dan Januari di sini sangat sibuk, banyak pertandingan tetapi kami memiliki skuad dengan kualitas besar untuk memainkan setiap pertandingan dengan tim yang kuat. Kami siap untuk mencapai final. Mari melangkah selangkah demi selangkah, tetapi tentu saja itu ada dalam pikiran kami,” tegas Kepa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA