Rabu 27 Oct 2021 05:31 WIB

Arteta Puji Kualitas Arsenal Usai Melaju di Piala Carabao

Arsenal ke perempat final Piala Carabao setelah mengalahkan Leeds United 2-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Leeds United Mateusz Klich menyundul bola dijaga ketat pemain Arsenal Ainsley Maitland-Niles dalam pertandingan Piala Carabao, Rabu (27/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pemain Leeds United Mateusz Klich menyundul bola dijaga ketat pemain Arsenal Ainsley Maitland-Niles dalam pertandingan Piala Carabao, Rabu (27/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji penampilan brilian armadanya usai mengalahkan Leeds United pada babak 16 besar Piala Carabao (Piala Liga Inggris) 2021/2022 di Stadion Emirates, London, Rabu (27/10) dini hari WIB tadi. The Gunners menang 2-0 lewat dua gol pada babak kedua setelah sempat tertekan pada paruh pertama.

"Kami memahami permainan dan apa yang harus kami lakukan, kami bermain dengan cara yang benar," kata Arteta selepas laga, dilansir BBC Sports, Rabu (27/10).

Baca Juga

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal sempat kesulitan gol pada interval pertama. The Gunners baru bisa memporak-porandakan gawang lawan pada babak kedua melalui gol Calum Chambers menit ke-55 dan Eddie Nketiah menit ke-69.

Arteta menjelaskan armada Marcelo Bielsa selalu menghadirkan perlawanan. Leeds bahkan tercatat mencatat 14 tembakan dengan lima percobaan mengarah tepat ke gawang Meriam London.

"Mereka memberi kami masalah. Kami juga menciptakan banyak tembakan, hanya kami menyesuaikan beberapa hal di babak pertama untuk tampil lebih kuat," kata Arteta.

Kemenangan tersebut membawa Arsenal menjadi tim pertama yang sukses melaju ke perempat final Piala Carabao musim ini. Di samping itu, ini menjadi pertandingan kelima Arsenal tanpa kekalahan di semua ajang. Sebelumnya, pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris Nicolas Pepe dan rekan setim berhasil menang 3-1 atas Aston Villa.

"Kami memiliki rasa lapar dan keinginan dan para pemain bersedia bekerja. Kami perlu melanjutkan laju ini dan memenangkan lebih banyak pertandingan," kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement