Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Depak Southampton, Chelsea ke Perempat Final Piala Carabao

Rabu 27 Oct 2021 04:49 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Chelsea merayakan keberhasilan menang adu penalti atas Southampton di Piala Carabao.

Para pemain Chelsea merayakan keberhasilan menang adu penalti atas Southampton di Piala Carabao.

Foto: AP Photo/Ian Walton
Chelsea menang 4-3 atas Southampton lewat adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea melangkah ke perempat final Piala Carabao (Piala Liga Inggris) setelah menyingkirkan Southampton 4-3 melalui adu penalti di Stamford Bridge. Sebelumnya pada waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Peluang Southampton memenangkan penalti menyusut setelah penendang kedua Theo Walcott gagal menjalankan tugasnya. Namun kegagalan Walcott diikuti oleh Mason Mount dari Chelsea.

Baca Juga

Penendang keempat Southampton Will Smallbone kembali gagal. Kali ini Chelsea tak melakukan kesalahan lagi. Reece James memastikan kemenangan Chelsea setelah pada giliran kelima sepakannya dari titik putih merobek gawang the Saints.

Seperti dikutip dari BBC, kedua tim membuat perubahan besar untuk pertandingan ini. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menurunkan enam pemain berbeda dari kemenangan 7-0 atas Norwich City di Liga Primer Inggris, akhir lalu. Sementara the Saints bahkan tampil dengan sembilan pemain berbeda.

Tuan rumah memimpin satu menit sebelum turun minum ketika Kai Havertz menyundul bola dari sepak pojok untuk mencetak gol ketiganya musim ini. Namun, Southampton merespons dua menit setelah babak kedua bergulir ketika Che Adams menusuk dari jarak dekat setelah Kepa Arrizabalaga mementahkan tembakan Kyle Walker-Peters.

Gol-gol tersebut menghidupkan permainan. Kedua tim silih berganti menghadirkan ancaman, tapi tidak dituntaskan dengan gol.

Fraser Forster mencegah tuan rumah mendapatkan kembali keunggulan ketika ia menepis tendangan James menyusul tendangan bebas pendek. Berikutnya sundulan pemain pengganti Shane Long melebar untuk tim tamu.

Smallbone yang jadi pesakitan di adu penalti hampir menjadi pahlawan the Saints. Sundulan pemain yang menandai kembalinya ke tim utama setelah sembilan bulan absen menyusul cedera ACL, diselamatkan oleh Kepa. Kiper kedua Chelsea musim ini kemudian menghasilkan dua penyelamatan brilian pada injury time menggagalkan upaya Lyanco dan Mohammed Salisu.

Dalam laga lain, Sunderland juga melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Queens Park Rangers 3-1 lewat adu penalti. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada waktu normal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA