Selasa 26 Oct 2021 12:59 WIB

Tuchel tak Jamin Saul Niguez Main di Piala Carabao

Laga Piala Carabao mempertemukan Chelsea melawan Southampton, Rabu (27/10).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Saul Niguez
Foto: . EPA-EFE/JESSICA GOW
Saul Niguez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Misi Saul Niguez untuk menembus tim utama Chelsea menemui jalan terjal. Pemain yang dipinjam Chelsea dari Atletico Madrid ini belum mampu memenuhi harapan pelatih Thomas Tuchel.

Pemain internasional Spanyol ini ditarik pada babak pertama dalam penampilan pertamanya bersama the Blues pada September. Setelah itu, ia hanya bermain dua kali untuk klub, keduanya di kompetisi piala.

Baca Juga

Saul adalah pemain pengganti yang tidak digunakan dalam kemenangan Chelsea 7-0 atas Norwich City pada Sabtu (23/10). Ia tetap di bangku cadangan ketika Ruben Loftus-Cheek, Ross Barkley, dan Hakim Ziyech dimasukkan pada babak kedua.

Pertandingan Piala Carabao antara Chelsea melawan Southampton, Rabu (27/10), bisa menjadi kesempatan bagi pemain berusia 26 tahun itu kembali ke dalam tim. Namun manajer Chelsea Thomas Tuchel tak mau mejamin ketika ditanya tentang peluang Saul untuk tampil sejak awal pada babak 16 besar.

Saul tampil pada babak kedua, saat Chelsea mengalahkan Aston Villa melalui adu penalti untuk mengatur pertandingan melawan Southampton. Dia telah berada di skuad beberapa kali sejak pertandingan 22 September itu, tetapi hanya bermain 25 menit. Ia kemudian menjadi pengganti N'Golo Kante dalam kemenangan penyisihan grup Liga Champions atas Malmo.

Kante melewatkan pertandingan melawan Norwich dan mungkin tidak mengambil risiko pada pertengahan pekan. Namun kondisi ini tetap tak menjadi sisi menguntungkan bagi Saul untuk menjadi starter.

"Saya belum memutuskan apakah dia bermain atau tidak, kita akan lihat. Namun ini adalah momen Piala Carabao, untuk memberi sejumlah pemain tampil beberapa menit,” kata Tuchel menjelang pertandingan, dikutip dari Mirror, Selasa (26/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement