Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Rivaldo Sarankan Raphinha Gabung Liverpool

Selasa 26 Oct 2021 02:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Leeds United Raphinha.

Pemain Leeds United Raphinha.

Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Raphinha menikmati musim yang mengesankan bersama Leeds dan timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo, percaya bahwa pemain sayap Leeds United, Raphinha, harus bergabung dengan klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool.  The Reds telah menyatakan minatnya pada pemain berusia 24 tahun itu dan memprioritaskan penandatanganan kontrak pada Januari tahun depan.

Raphinha menikmati musim 2020/2021 yang mengesankan bersama Leeds United. Ia mencetak enam gol dan memberikan sembilan assist dalam 31 pertandingan liga. Itu membantu tim asuhan Marcelo Bielsa finis di urutan kesembilan klasemen.

Raphinha melanjutkan performa impresifnya untuk Leeds musim ini. Ia mencetak tiga gol berikutnya dalam tujuh pertandingan. Pemain sayap itu juga mencetak dua gol dalam tiga pertandingan untuk tim nasional Brasil.  

Rivaldo percaya Raphinha harus bergabung dengan Liverpool besutan Juergen Klopp untuk melanjutkan perkembangan kariernya.

"Raphinha tampil bagus pada debutnya untuk Brasil, tapi dia sudah bersinar di Liga Inggris bersama Leeds United. Ada rumor ketertarikan dari Liverpool. Jika dia pindah, dia mungkin bukan starter reguler, tapi saya yakin itu akan menjadi langkah besar dalam kariernya," kata Rivaldo kepada Betfair dilansir Sportkeeda, Senin (25/10).

Raphinha telah menjadi salah satu titik terang bagi Leeds dalam musim 2021/2022 yang mengecewakan. Skuad Marcelo Bielsa mendekam di posisi ke-17 klasemen Liga Primer setelah memenangkan hanya satu dari sembilan pertandingan.

Leeds saat ini berada di tengah pertempuran degradasi. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk menerima prospek menjual Raphinha, salah satu pemain terbaiknya, ke Liverpool pada Januari.

Agen Raphinha, Deco, baru-baru ini mengungkapkan bahwa kliennya senang di Leeds United, tetapi mungkin ingin bergabung dengan salah satu klub elite Eropa dalam waktu dekat.

“Tentu saja ada banyak klub yang tertarik padanya. Liverpool menyukainya, dan ada beberapa pendekatan, tetapi tidak ada yang resmi. Leeds ingin mempertahankannya untuk musim berikutnya," kata Deco kepada Globo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA