Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Live; Liverpool Unggul 2-0 atas Watford di Babak Pertama

Sabtu 16 Oct 2021 19:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sadio Mane dari Liverpool.

Sadio Mane dari Liverpool.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Mane dan Firmino mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Liverpool mengusung tekad besar untuk bisa membawa angka penuh saat berkunjung ke markas Watford pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/10) malam WIB.

Turun dengan kekuatan penuh armada Juergen Klopp, Liverpool langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, the Reds berhasil unggul pada menit ke-9.

Gol awal the Anfield Gank dicetak oleh penyerang sayap Sadio Mane. Berawal dari tandukan James Milner dari tengah lapangan Mohamed Salah yang berhasil mengecoh bek Watford langsung mengirim umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti.

Sadio Mane yang tanpa kawalan langsung melepaskan tembakan spekulasi ke pojok kiri gawang Watford yang dikawal kiper Ben Foster. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Unggul satu gol membuat the Reds tampil lebih percaya diri. Tiga menit berselang giliran pesepak bola asal Mesir mengancam gawang tim tuan rumah.

Salah menyisir dari sisi kanan berhasil melewati bek lawan dan melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayang, arah bola masih bisa dibaca oleh Ben Foster.

Hingga 25 menit pertandingan berlangsung Liverpool sukses mengurung pertahanan Watford dengan persentase penguasaan bola 89 persen berbanding 11 persen dengan total tiga tembakan tepat sasaran.

Watford yang gagal memenangkan dua partai terakhir semakin tertekan dengan permainan pressing Liverpool. Skuad besutan Claudio Ranieri masih belum dapat menemukan ritme permainan.

Publik Vicarage Road kembali bungkam setelah Liverpool menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui penyerang Roberto Firmino menit ke-37.

Gol berawal dari kreasi Mane yang melakukan percobaan menekan di area kanan gawang Watford. Sang pemain langsung menyalurkan bola pendek ke james Milner yang langsung diteruskan ke Firmino yang berdiri tanpa kawalan di depan gawang Watford. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Kran gol Liverpool nyaris bertambah pada menit ke-42 melalui tembakan spekulasi Naby Keita dari luar kotak penalti, sayang bola masih membentur tiang gawang Watford.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor 2-0 untuk tim tamu Liverpool bertahan. Claudio Ranieri jelas perlu mengubah skema permainan untuk bisa mengejar ketertinggalan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA