Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Dramatis, West Ham Comeback Kalahkan Leeds

Sabtu 25 Sep 2021 23:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Michail Antonio (kiri) dari West Ham United.

Michail Antonio (kiri) dari West Ham United.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
West Ham yang tertinggal lebih dulu mengalahkan Leeds United 2-1 lewat gol telat.

REPUBLIKA.CO.ID,  YORKSHIRE -- West Ham United secara dramatis membawa pulang tiga angka dari kandang Leeds United. Sempat tertinggal lebih dulu, West Ham comeback mencatatkan kemenangan 2-1 pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Elland Road, Sabtu (25/9) malam WIB.

The Whites, julukan Leeds sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol penyerang sayap Raphinha pada menit ke-19 babak pertama. Namun, skor tersebut gagal dipertahankan tuan rumah.

Baca Juga

The Hammers berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Junior Firpo pada menit ke-79. Tim tamu membalikkan keadaan berkat gol Michail Antonio pada menit ke-90.

Tiga angka membuat pasukan David Moyes, West Ham naik ke posisi tujuh klasemen dengan perolehan angka 11 dari tiga menang, dua imbang dan sekali kalah. West ham terpaut dua angka dari zona Eropa.

Sedangkan bagi Leeds kekalahan ini memperpanjang catatan tak pernah menang dalam tiga partai terakhir Liga Inggris. The Peacocks pun harus menerima terlempar ke peringkat 18 dengan baru mengumpulkan tiga poin dari enam partai yang sudah dimainkan.

Jalannya laga

Bermain di markas sendiri Leeds tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Armada Marcelo Bielsa langsung menggempur area pertahanan the Hammers, julukan West Ham United.

Percobaan pada menit ketiga melalui gelandang Kalvin Phillips masih belum membahayakan jala gawang Lukasz Fabianski.

Selanjutnya pada menit ke-10 giliran Stuart Dallas mencoba peruntungan. Dallas melepas tembakan keras dari luar kotak 16 yang masih mendarat di pelukan Fabianski.

Publik Elland Road bergemuruh setelah Raphinha sukses membuka gol keunggulan bagi the Peacocks pada menit ke-19. Berawal dari umpan Mateusz Klich, pesepak bola asal Brasil itu langsung melepas tembakan menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah yang gagal diantisipasi kiper West Ham. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-36 melalui tembakan Raphinha. Sayang sepakan keras sang pemain membentur tiang gawang kiri.

Satu menit berselang giliran West Ham mencari peruntungan lewat striker Michael Antonio yang melepas tembakan terukur dari dalam kotak penalti. Namun , bola masih membentur bek lawan.

Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Leeds United tetap bertahan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA