Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Jelang Lawan Tottenham, Arteta Sanjung Suporter Arsenal

Sabtu 25 Sep 2021 21:29 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Lee Smith
Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Ahad (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta menyanjung barisan suporter Arsenal yang disebutnya telah memberikan perlakuan spesial dalam beberapa pekan terakhir menjelang derby London. Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Ahad (26/9).

Arsenal mengawali musim ini dengan tertatih-tatih dan menelan kekalahan beruntun di tiga laga pertama sebelum jeda internasional. Nasib itu perlahan bisa diubah oleh the Gunners yang kini sudah memenangi dua pertandingan terakhirnya.

Baca Juga

"Apa yang mereka lakukan dalam beberapa pekan terakhir sungguh spesial, mereka memang menginginkan yang terbaik bagi klub ini dan itu semua memperlihatkan mereka lebih dari sekadar penggemar," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (25/9).

Ia mengatakan, seorang penggemar dan suporter berperilaku berbeda. Menurut Arteta, yang dialami Arsenal dalam dua pertandingan terakhir sungguh unik dan itu semua berkaitan dengan sejarah tim.

"Itu semua datang dari orang-orang yang menghormati dan ingin mempromosikan nilai-nilai yang tertanam di klub ini sejak para pendahulu saya," ujar Arteta.

Ia mengaku sangat tersanjung atas kemauan para suporter memahami situasi sulit yang dihadapi tim tanpa pernah menanggalkan dukungan mereka. Oleh karena itu, ia tak sabar untuk menjalani derby London pertamanya sebagai pelatih Arsenal di hadapan tribun Emirates yang bisa terisi. Sebab dalam beberapa edisi sebelumnya, derby London selalu tanpa penonton karena pembatasan terkait pandemi.

"Saya tak sabar untuk merasakan pengalaman itu. Bahkan saat ini, setelah sekian lama tanpa kehadiran mereka di stadion, saya menjalani sejumlah derby London tapi tak pernah tanpa dukungan suporter," ujar Arteta melengkapi.

Arsenal saat ini duduk di posisi ke-14 klasemen dengan koleksi enam poin. Sementara Tottenham di peringkat delapan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA