Kamis 23 Sep 2021 06:52 WIB

Solskjaer Akui MU Mengawali Laga dengan Buruk

MU sudah kebobolan pada menit kesembilan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Jon Super
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menilai tim besutannya, Manchester United, mengawali pertandingan dengan buruk, saat dikalahkan West Ham 0-1, dalam babak ketiga Piala Carabao, Kamis (23/9). United sudah kebobolan pada menit kesembilam, setelah Manuel Lanzini menaklukan kiper Dean Henderson. Solskjaer menyebut timnya baru mulai memperbaiki keadaan setelah kebobolan, namun tetap gagal mencetak gol.

''Ini adalah awal yang buruk lagi. Itu perlu ditangani. Setelah itu kami bermain bagus untuk waktu yang lama dan melakukannya dengan baik,'' ucap Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Kamis (23/9).

Solskjaer mengungkapkan, skuadnya melakukan 27 tendangan ke arah gawang, yang membuktikan Donny van de Beek cs telah berusaha dengan baik. Meski tidak menciptakan peluang emas, tapi tetap memberikan tekanan. 

Salah satu peluang emas yang didapat MU berasal dari Mason Greenwood yang sudah berhadapan dengan kiper. Tapi tendangannya masih dihalau oleh Alphonse Areola.

''Anda ingin lolos tapi ini musim yang panjang. Semua orang mencobanya dengan baik. Saya tidak bisa menyalahkan sikap mereka. Kami memiliki pertandingan besar yang akan datang dan itulah keputusan yang kami buat,'' ujarnya. 

Solskjaer mengatakan,.saat ini timnya masih berada di awal musim, dan perjalanan masih panjang. MU masih bersaing di Liga Champions, Piala FA,ndan Liga Primer Inggris. Oleh karena itu, masih ada peluang untuk mencoba memenangkan trofi musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement