Rabu 22 Sep 2021 01:44 WIB

Gary Neville: Alarm untuk Harry Kane Sudah Berbunyi

Performa Kane dinilai cenderung menurun karena merasa tidak betah di timnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Foto: AP/Matt Dunham
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit Sky Sports, Gary Neville, menyebut sudah waktunya pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, pindah klub setelah timnya takluk di tangan Chelsea, Ahad (19/9). Neville mengatakan, alarm bagi Kane agar segera pergi sudah berbunyi.

Spurs terpaksa menelan kekalahan 0-3 dalam laga tersebut. Ini merupakan kekalahan kedua the Lilywhites secara beruntun setelah di pekan sebelumnya juga mengalami nasib serupa.

Neville yang memerhatikan Kane hampir pindah ke Manchester City di bursa transfer musim panas 2021, berharap striker berpaspor Inggris itu benar-benar pindah dalam waktu dekat.

"Ketika Manchester City bermain imbang kontra Southampton, itu mungkin disebabkan karena kegagalan merekrut Kane," kata Neville seperti dilansir Sky Sports, Selasa (21/9).

Saat menyaksikan pertandingan Spurs, Neville juga menilai hal tersebut merupakan buah dari kegagalan Kane pindah ke Manchester City. Performa Kane dinilai cenderung menurun karena merasa tidak betah di timnya saat ini.

"Mereka berada di situasi yang sulit, karena dia (Kane) ingin kariernya maju dan memenangkan trofi. Kane secara publik mengisyaratkan ingin pindah tapi Daniel Levy (bos Spurs) memilih untuk mempertahankannya," jelas Neville. "Tapi situasi memang tak akan mudah jika pemain yang ingin hengkang tetap bertahan. Bahkan di ruang ganti pun perasaannya ingin pindah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement