Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Klopp: Salah Satu Kemenangan 3-0 Tersulit

Ahad 19 Sep 2021 04:32 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan James Milner (kanan) usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Crystal Palace di Liverpool, Inggris, 18 September 2021.

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan James Milner (kanan) usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Crystal Palace di Liverpool, Inggris, 18 September 2021.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Klopp mengatakan, Palace bertahan dengan cukup baik selama pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, timnya melakoni laga yang berat ketika menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, Sabtu (18/9). Ia mengatakan, kemenangan atas Crystal Palace merupakan salah satu pertandingan dengan hasil 3-0 paling sulit.

Klopp mengatakan, Palace bertahan dengan cukup baik selama pertandingan. "Saya memberi tahu anak-anak bahwa itu adalah salah satu pertandingan 3-0 yang paling sulit yang pernah saya lihat. Kami memberikan segalanya. Kami mencetak gol dari bola mati. Palace bertahan dengan cukup baik," kata Klopp lega usai pertandingan, dikutip dari Independent, Ahad (19/9).

Baca Juga

Klopp menyatakan, pertandingan melawan tim asuhan Patrick Vieira itu adalah salah satu pertandingan yang harus dimenangkan. Dia mengatakan, penampilan timnya tidak begitu brilian tetapi tidak mengecewakan. 

“Mereka memiliki kualitas. Kami membuat mereka tetap tenang. Kami membuat Alisson bekerja keras dalam beberapa saat, itu normal. Saya tidak masalah dengan permainan kami," kata dia.

Terkait absennya Trent Alexander-Arnold, dia mengatakan, hal tersebut tidak terencana sebelumnya. Trent, kata Klopp, merasa tidak enak badan setelah sarapan pada pagi harinya. 

"Dia merasa tidak enak badan setelah sarapan pagi ini. Setidaknya bukan Covid. Anda harus bijaksana pada saat-saat seperti ini dan mengirimnya pulang," kata Klopp.

Klopp mengatakan, James Milner yang menggantikan Trent bermain apik. Bahkan, ia menyebut pemain Manchester City tersebut tampil luar biasa bagai pemain yang masih berusia muda. 

photo
Mohamed Salah (kanan) dari Liverpool mendapat kartu kuning dari wasit Andrew Madley (kiri) karena melakukan selebrasi dengan melepas jersei setelah mencetak keunggulan 2-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Crystal Palace di Liverpool, Inggris, Sabtu (18/9). - (EPA-EFE/Tim keeton)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA