Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Man City Mulai Buka Penawaran untuk Boyong Grealish

Kamis 29 Jul 2021 02:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Aston Villa Jack Grealish.

Gelandang Aston Villa Jack Grealish.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Namun Villa berharap klub-klub lain berpikir dua kali untuk memboyong Grealish.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish, terus disebut-sebut menjadi salah satu incaran utama Manchester City di jendela transfer musim panas kali ini. Keinginan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, untuk menduetkan Grealish dengan Kevin de Bruyne di lini tengah City menjadi pangkal munculnya rumor tersebut.

The Citizens akhirnya memulai upayanya untuk mendapatkan gelandang berusia 25 tahun tersebut. Klub milik pengusaha asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour, itu dilaporkan telah melayangkan penawaran awal kepada Villa agar mau melepas Grealish di jendela transfer musim panas.

''Manchester City sudah membuka tawaran dengan gelontoran dana mencapai 75 juta euro, termasuk bonus, kepada Aston Villa untuk kepindahan Grealish,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (27/7).

Kendati begitu, Villa dikabarkan bergeming dengan tawaran City tersebut. Klub asal Birmingham itu baru mau masuk ke meja perundingan apabila ada klub yang bersedia menyiapkan dana transfer mencapai 100 juta poundsterling.

Besaran nilai transfer ini merupakan nilai transfer tertinggi yang disematkan kepada pemain Inggris di pentas Liga Primer Inggris. Artinya, apabila ada tim yang bersedia menebus Grealish dengan nilai transfer tersebut, maka jebolan akademi sepak bola Villa itu akan menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di pentas Liga Primer Inggris.

Dengan menetapkan banderol transfer yang begitu tinggi, Villa berharap, klub-klub lain mulai berpikir dua kali untuk memboyong Grealish. Namun, itu bukan satu-satunya langkah yang diambil Villa untuk mempertahankan Grealish.

Meski Grealish masih memiliki sisa kontrak selama empat tahun, manajemen Villa berencana menawarkan kontrak baru, ditambah klausul kenaikan gaji, buat jebolan akademi sepak bola Villa tersebut. Manajemen Villa dikabarkan siap menawarkan gaji sebesar 150 ribu poundsterling buat Grealish agar mau bertahan di Villa Park.

Penampilan Grealish, setidaknya dalam tiga musim terakhir memang terbukti mampu menarik minat sejumlah klub raksasa Inggris. Usai mengantarkan Villa promosi ke Liga Primer Inggris pada akhir musim 2018/2019, Grealish sukses membawa klub asal Birmingham itu bertahan di Liga Primer Inggris pada musim berikutnya. Pun dengan keberhasilan Villa melangkah ke partai final Piala Liga Inggris musim 2019/2020.

Sementara pada musim lalu, Grealish mampu mempertahankan konsistensi performanya. Total, Grealish berhasil mengemas enam gol dan 12 assist dari 26 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim lalu.

Dari aspek keterlibatan secara langsung dalam proses terjadinya gol, Grealish memiliki catatan paling produktif di sepanjang kariernya bersama Villa di pentas Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA