Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

MU Cari Alternatif Kieran Trippier

Ahad 20 Jun 2021 18:49 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bek Norwich City Max Aarons (kiri).

Bek Norwich City Max Aarons (kiri).

Foto: EPA-EFE/MIKE EGERTON
MU mengalihkan perhatian pada bek Norwich, Max Aarons, jika gagal gaet Trippier.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan mundur dalam proses negosiasi dengan Atletico Madrid terhadap Kieran Trippier. Namun, MU masih mencari bek sayap di bursa transfer musim panas tahun ini.

Dalam laporan ESPN Sports, Ahad (20/6), MU menyerah untuk membujuk Atletico karena menawarkan harga yang terlalu tinggi terhadap bek berusia 30 tahun itu.

MU mengalihkan perhatian kepada bek Norwich City, Max Aarons, jika Atletico tetap bersikeras melepas Trippier dengan harga tinggi. MU tertarik merekrut Aarons setelah sang bek membawa the Canaries kembali promosi ke Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Pasukan Iblis Merah sudah memiliki Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kiri dan kanan. Namun, MU sedang mencari wajah baru sebagai pelapis benteng pertahanan.

Sementara itu, banderol 43 juta poundsterling atau mencapai 50 juta euro dinilai terlalu tinggi mengingat usia Tripper yang semakin uzur. Di satu sisi, bek berpaspor Inggris itu mengisyaratkan keinginannya kembali ke Liga Primer.

Kendati demikian, Trippier masih diharapkan bertahan di Wanda Metropolitano karena pelatih Atletico, Diego Simeone, tetap memasukkannya ke daftar pemain utama Los Rojiblancos musim depan.

Trippier masih terikat kontrak hingga dua tahun mendatang. Saat ini, dirinya sedang fokus membela timnas Inggris di Euro 2020. Saat ini Trippier sudah mencatat 29 penampilan untuk skuad Tiga Singa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA