Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Catatan Penting Jelang MU Vs Liverpool

Kamis 13 May 2021 16:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Jika menang, MU akan mengunci posisi runner-up

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United dan Liverpool akan saling bentrok di Old Trafford, Jumat (13/5). Laga ini merupakan partai yang tertunda, setelah pertandingan yang seharusnya digelar awal bulan ini tersebut diganggu oleh demonstrasi suporter Iblis Merah, sampai masuk ke dalam stadion.

Meski demikian, pertandingan yang disebut derby of England tersebut tetap dinanti oleh banyak orang. Berikut sejumlah catatan menarik jelang bentrok dua tim besar di Liga Inggris tersebut :

Setelah mengamankan tiket Liga Champions musim depan awal pekan ini, United juga bisa mengunci posisi runner-up untuk pertama kalinya sejak musim 2017/18. Namun tentunya harus mencuri tiga poin dari klub asal Merseyside tersebut.

Solskjaer juga diprediksi bakal melakukan perubahan besar. Saat dikalahkan Leicester City, Ole Gunnar Solskjaer melakukan 10 perubahan dari kemenangan atas Aston Villa. Setelah memainkan pemain lapis kedua melawan the Foxes, Ole diyakini bakal kembali menurunkan skuad terbaiknya.

Tapi United masih belum bisa diperkuat kapten Harry Maguire yang mengalami cedera. Daniel James, Anthony Martial dan Phil Jones pun belum bisa masuk dalam skuad. Sementara untuk tim tamu, Naby Keita, Ozan Kabak, Ben Davies dan James Milner, masih akan absen. Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez dan Jordan Henderson juga belum kembali merumput. Namun Divock Origi kemungkinan besar bakal masuk skuad.

Dari sisi performa, United berharap bisa bangkit, usai menelan kekalahan pertama di liga sejak Januari lalu. Sebelum dibekuk Leicester, United telah 14 laga tak terkalahkan di liga. Sementara the Reds, sudah enam pertandingan beruntun tak terkalahkan di liga. Skuad asuhan Juergen Klopp tersebut sedang berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Apalagi, juara bertahan Liga Inggris itu harus memanfaatkan momentum kekalahan Chelsea oleh Arsenal dini hari tadi.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA