Kamis 13 May 2021 00:37 WIB

Solskjaer: Jalani Musim Fantastis, Selamat Manchester City

Solskjaer berambisi menatap musim depan yang lebih baik lagi untuk Man United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP Photo/Dave Thompson, Pool
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, tak segan untuk menyampaikan ucapan selamat kepada rival sekota Manchester City yang resmi menjuarai titel Liga Primer Inggris 2020/2021. Kepastian juara City didapat setelah pada laga MU kalah 1-2 dari Leicester City pada pekan ke-36. Hasil itu membuat perolehan angka MU sudah tak bisa mengejar milik City.

"Jika Anda ingin mengambil tantangan bersama mereka, kami tentu perlu memperkuat skuad. Jadi, selamat untuk Manchester City, mereka menjalani musim yang fantastis," kata Solskjaer dilansir Sportsmole, Rabu (12/5).

Sejatinya berbicara dalam konferensi pers pasca-pertandingan melawan Leicester, Solskjaer mengaku sangat kecewa dengan hasil pertandingan dan akibatnya. Namun dirinya tetap harus berkepala tegak untuk memberi selamat kepada City.

Kini pelatih asal Norwegia itu berambisi menatap musim depan yang lebih baik lagi. Ia pun berharap akan datang pemain baru yang dapat meningkatkan kualitas di dalam skuad Iblis Merah.

"Saya sangat senang dengan para pemain saya karena mereka telah berhasil melewati 10 hari terakhir musim ini dengan tim Man City di depan kami yang dipuji sebagai yang terbaik di Eropa," sambung Ole sapaan akrab Solskjaer.

Manchester City sudah mengumpulkan 80 poin dari 35 pertandingan. City unggul 10 poin dari Manchester United sebagai pesaing terdekat. Alhasil, dengan menyisakan tiga pertandingan, poin maksimal yang bisa diraih Manchester United andai berhasil terus menang adalah 79 poin.

Perolehan tersebut masih belum bisa melewati poin Manchester City, meski di tiga pertandingan terakhir anak asuh Pep Guardiola itu gagal meraih kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement