Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Arsenal Lirik Eduardo Camavinga

Selasa 11 May 2021 16:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga

Foto: AP/David Vincent
Arsenal akan menyiapkan anggaran belanja pemain lagi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal dikabarkan akan memantau perkembangan bintang Rennes, Eduardo Camavinga jelang bursa transfer musim panas dilansir dari Football Espana, Selasa (11/5). Pemain 18 tahun tersebut menjadi salah satu bintang Ligue 1 dalam dua musim terakhir.

Karena itu performa briliannya itu meningkatkan minta klub-klub besar Eropa. Real Madrid sebelumnya dikabarkan menjadi tim terdepan yang siap merekrutnya jelang musim 2021/2022. Namun menurut laporan Le10Sport, The Gunners siap menjadi penantang serius Madrid.

Arsenal akan menyiapkan anggaran belanja pemain lagi jika gagal lolos ke kualifikas kompetisi Eropa. Hal tersebut sinyal berbahaya dalam upaya mendapatkan Camavinga. Arsenal dapat kesulitan mengajukan tawaran dengan anggaran yang terbatas.

Camavinga sejauh ini menolak memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada Juni 2022. Dan jika ia terus menolak, Rennes dapat menguangkannya dengan harga sekitar 65 juta Euro. Arsena kesulitan bersaing di papan atas musim ini.

Meskipun Arsenal mengeluarkan cukup banyak uang untuk mendatangkan pemain baru, Arsenal belum mampu bersaing dengan tim-tim papan atas. Bahkan untuk sekadar lolos ke Liga Europa masih harus berjuang keras di sisa pertandingan musim ini.

Sang gelandang tampil 37 pertandingan di semua kompetisi bersama Rennes musim ini. Ia turut menyumbang satu gol dan tiga assist. Total ia tampil 80 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan lima assist.

Camavingan bisa dijadikan proyeksi masa depan klub yang merekrutnya. Pasalnya, Camavinga masih berusia 18 tahun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA