Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Persaingan Tuchel-Guardiola Tak Hanya di Lapangan, Tapi...

Selasa 11 May 2021 14:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Chelsea Thomas Tuchel akan beradu taktik pada pertandingan ke-35 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (8/5).

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Chelsea Thomas Tuchel akan beradu taktik pada pertandingan ke-35 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (8/5).

Foto: DOK REPUBLIKA
Chelsea menghentikan langkah Manchester City untuk meraih empat gelar musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea, Thomas Tuchel setidaknya sudah dua kali mengalahkan Manchester City pada tiga pekan terakhir. Chelsea memenangkan dua laga atas tim asuhan Pep Guardiola ini.

Chelsea menghentikan langkah Manchester City untuk meraih empat gelar musim ini dengan menyingkirkannya di Piala FA. Hakim Ziyech menjadi pencetak gol satu-satunya di laga semifinal Piala FA malam itu.

Ziyech kemudian kembali membawa kemenangan Chelsea atas Manchester City di Liga Premier. Skor 2-1 berakhir untuk memastikan kemenangan kedua Chelsea dalam tiga pekan terakhir dari Guardiola.

Dilansir dari laman Football London, Chelsea tidak hanya menaklukan Guardiola di lapangan hijau. Meskipun masih ada satu pertemuan lagi yang tersisa di musim ini, final Liga Champions.

Pertemuan keduanya di Liga Premier seakan mengembalikan kembali memori mereka saat bekerja sebagai pelatih di Jerman. Dimana Tuchel bertanggung jawab atas Borussia Dortmund dan Guardiola bertugas di Bayern Munich.

"Dia adalah teman saya dan saya senang melihatnya," kata Guardiola sebelum pertandingan Liga Primer akhir pekan lalu.

Pertarungan mereka tidak akan berhenti di lapangan hijau. Dari soal bursa transfer, Tuchel akan membuat racikan tersendiri merki kontraknya akan selesai pada akhir musim depan.

Tuchel tidak yakin apakah Tammy Abraham atau Olivier Giroud akan tetap bersama tim musim depan. Sementara ada Kai Havertz dan Timo Werner, Tuchel tetap melirik Erling Haaland yang menjadi perebutannya dengan Guardiola.

Untuk membawa Haaland ke Inggris, klub harus merogoh kocek 180 juta pound. Dari sejumlah klub yang tertarik, hanya Chelsea dan City yang bisa saja membelinya. Sehingga persaingan Guardiola dan Tuchel pun tidak akan berhenti dari final Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA