Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

West Brom Terdegradasi, Catatan Allardyce Ternoda

Senin 10 May 2021 08:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih West Bromwich Albion Sam Allardyce.

Pelatih West Bromwich Albion Sam Allardyce.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Arsenal mengalahkan West Brom 3-1 di Stadion Emirates, Senin (10/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer West Brom Sam Allardyce mengatakan dia sangat kecewa melihat timnya terdegradasi. Arsenal mengalahkan West Brom 3-1 di Stadion Emirates, Senin (10/5) dini hari WIB. Kemenangan Arsenal itu berarti West Brom tidak memiliki peluang secara matematis untuk bertahan di Liga Primer Inggris. Hasil ini juga menodai status Allardyce sebagai pelatih yang kerap menyelamatkan tim yang terancam degradasi.

"Saya sangat kecewa kami tidak bertahan dalam pertarungan ini," kata Allardyce dikutip dari Eurosport, Senin (10/5).

Baca Juga

Allardyce, yang dikontrak hingga akhir musim, yakin timnya bisa lebih kejam dengan peluang mereka sejak kedatangannya. Namun pada akhirnya mereka harus menerima kenyataan terdegradasi.

"Saya tidak mengatakan kami akan menghindari degradasi, tapi seharusnya bisa menjaga itu tetap dekat. Kami seharusnya bisa menghindari tiga kekalahan terakhir berdasarkan kinerja kami," kata dia.

Menurutnya tim sudah membuat banyak peluang dalam pertandingan tersebut. Hanya, tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Ketika terlalu banyak membuang peluang, itu akan berbahaya bagi tim.

Selain itu, ia juga menyadari kesalahan lainnya. "Masalah sebenarnya adalah kami tidak mengalahkan tim enam terbawah ketika kami menghadapi mereka. Hasil melawan Chelsea, Manchester United dan Manchester City seharusnya menjadi poin bonus," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA