Jumat 07 May 2021 08:55 WIB

Ljungberg Berharap Arteta Dipertahankan Arsenal

Arteta gagal bawa Arsenal ke final Liga Europa dan bakal absen di Eropa musim depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: Facundo Arrizabalaga / POOL/EPA POOL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Arsenal Freddie Ljungberg berharap manajemen the Gunners mempertahankan Mikel Arteta di kursi pelatih. Arteta dalam tekanan karena Arsenal takluk dari Villarreal pada semifinal Liga Europa dengan agregat 1-2. 

Pada saat yang sama, posisi Arsenal di Liga Primer Inggris berada di peringkat sembilan dengan empat laga tersisa. Kemungkinan besar the Gunners akan absen pada kompetisi Eropa untuk kali pertama musim depan sejak 1996.

Baca Juga

Ljungberg, yang sempat menjadi pelatih sementara Arsenal setelah pemecatan Emery pada 2019, berharap Arteta bertahan. "Saya tidak akan berdiri di sini dan mengatakan manajer harus tinggal atau pergi," kata Ljungberg kepada BT Sport, Jumat (7/5).

"Dengar, dia adalah manajer muda dan saya harap dia akan bertahan. Namun tentu saja itu tidak cukup baik untuk klub sepak bola Arsenal dan itu tergantung pada pemilik dan orang lain di dalam klub sepak bola tersebut," kata dia.

Di sisi lain, pelatih Villarreal Unai Emery yang dipecat oleh Arsenal pada 2019 membuktikan ia masih punya kapasitas sebagai salah satu pelatih terkemudka di Eropa. Emery sekarang memiliki peluang untuk memenangkan Liga Europa untuk keempat kalinya ketika Villarreal menghadapi Manchester United pada final di Gdansk, Polandia, akhir bulan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement