Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Man United akan Kesulitan Penuhi Gaji Cristiano Ronaldo

Kamis 06 May 2021 17:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Rumor kembalinya Ronaldo ke MU pada bursa transfer musim panas kian santer terdengar.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiprah Cristiano Ronaldo bersama Juventus terus dikabarkan bakal segera berakhir. Musim ini disebut-sebut menjadi musim terakhir pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu bersama I Bianconeri.

Ronaldo pun digadang-gadang bakal kembali ke klub yang pernah dibelanya, termasuk Manchester United. Sebelum menyandang nama besar bersama Real Madrid pada 2009 hingga 2018, Ronaldo memang menjadi andalan United.

Di skuad Iblis Merah, megabintang asal Portugal itu mulai merenda kesuksesannya. Didatangkan dari Sporting Lisbon pada awal musim 2003/2004, Ronaldo memperkuat United selama enam musim.

Selama periode tersebut, Ronaldo menjadi pujaan publik Old Trafford. Tiga titel Liga Primer Inggris, satu trofi Piala FA, dua gelar juara Piala Liga Inggris, dan satu titel Liga Champions berhasil dipersembahkan Ronaldo buat United.

Di tengah berbagai kabar mulai tidak kerasannya Ronaldo di Juventus, rumor kembalinya Ronaldo ke United pada bursa transfer musim panas ini pun kian santer terdengar.

Kendati begitu, berdasarkan lansiran Sport Mediaset, United akan menemui kesulitan yang cukup besar untuk kembali menghadirkan Ronaldo di Old Trafford. Kendala terbesar United adalah soal gaji tinggi Ronaldo, yang dikabarkan mencapai 540 ribu poundsterling per pekan.

''United tidak mampu dan akan menemui kesulitan untuk menggelontorkan uang demi bisa memboyong Ronaldo. Selain gaji besar yang dikantongi Ronaldo di Juventus, yang mencapai 540 ribu pound per pekan, Juventus juga kemungkinan besar akan meminta nilai transfer yang tinggi untuk perekrutan Ronaldo,'' tulis laporan Sport Mediaset, Kamis (6/4).

Kabarnya, Ronaldo tengah bersiap menyelesaikan tahun terakhir kontraknya bersama Juventus, yang akan berakhir pada 2022 mendatang. Setelah itu, pemain berusia 36 tahun itu akan mempertimbangkan mencari klub baru. Selain Manchester United dan Real Madrid, Ronaldo juga dikabarkan juga tengah berupaya diboyong kembali oleh Sporting Lisbon.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA