Jumat 23 Apr 2021 17:20 WIB

Lingard: London Lebih Baik Dibanding Manchester

Menurut Lingard, lingkungan hal paling penting untuk menjaga kesehatan mental.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jesse Lingard mengungkapkan alasan di balik kembali mendapatkan performa terbaiknya, usai dipinjamkan Manchester United (MU) ke West Ham United. Ia menyebut lingkungan di London khususnya di West Ham, lebih baik dibandingkan di Kota Manchester.

Lingard kesulitan bersaing dengan skuad MU, karena masalah mental yang dihadapinya selama 12 bulan sampai 18 bulan di klub. Namun ia telah mengembalikan kegemilangan kariernya sejak dipinjamkan ke West Ham pada Januari lalu.

Menurut Lingard, lingkungan merupakan hal paling penting untuk menjaga kesehatan mental. Ia mengaku, ketika berada di rumahnya di Manchester, selalu merasa terpuruk dan gelap.

Pemain internasional Inggris tersebut hanya menghabiskan waktu menonton TV, dan itu diakuinya berdampak buruk. ''Saya pindah ke London dan berada di apartemen yang tinggi, ada banyak cahaya. Saya bisa melihat semua gedung di London dan itu membuat saya merasa lebih cerah dan segar di pagi hari dan saya melompat dari kasur,'' ujar Lingard, dikutip dari Tribalfootball, Jumat (23/4).

Selama di Manchester, dirinya seolah hanya melakukan rutinitas. Bahkan Lingard tak bisa lagi membedakan mana hal buruk dan baik, karena selalu melakukan hal itu-itu saja.

Namun Lingard kemungkinan tak lama lagi berada di London. Karena pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan akan membawa penyerangnya itu kembali ke skuad Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement