Senin 08 Mar 2021 20:10 WIB

Solskjaer Puji Kedewasaan Dean Henderson

Dean Henderson kemungkinan kembali diturunkan sebagai kiper karena De Gea.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Dean Henderson menilai Dean Henderson semakin dewasa saat dipercaya menjaga gawang timnya dalam derby kontra Manchester City, Senin (8/3) dini hari WIB. 

Kiper berusia 23 tahun itu berhasil berkontribusi dalam meraih clean sheet, sehingga laga berakhir 2-0 untuk kemenangan MU. 

"Dia terus berkembang dan semakin dewasa. Saya sangat senang melihatnya. Di masa depan dia akan menjadi kiper yang top," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub, Senin (8/3). 

Solskjaer berpendapat bahwa clean sheet adalah salah satu bukti sebuah tim bermain apik, dan strategi berjalan dengan baik. 

Terlebih lagi, Henderson mau tak mau harus dimainkan karena David De Gea sedang mengambil cuti untuk menghadiri kehadiran anak pertamanya di Spanyol. 

"Kami harus bertahan dalam waktu lama dan para pemain lawan memiliki kemampuan yang hebat. Taktik mereka memberi ancaman di mana-mana, kanan kiri, dan tengah," ujar Solskjaer. 

"Penetrasi juga memaksa kami harus lebih fokus karena ada pertandingan melawan AC Milan nanti."

MU akan berhadapan dengan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3) dini hari WIB. 

Dean Henderson kemungkinan kembali diturunkan sebagai kiper karena De Gea belum memberi kabar kapan kembali ke Manchester. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement