Senin 08 Mar 2021 19:00 WIB

Pandangan Solskjaer Soal Penalti Lawan City

Solskjaer tidak memusingkan lawan yang lebih unggul dalam urusan penguasaan bola.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang City pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).
Foto: REUTERS/PETER POWELL
Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang City pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengakui penalti membantu timnya saat mengalahkan Manchester City 2-0 di Etihad Stadium, Senin (8/3) dini hari WIB. 

Saat babak pertama baru berjalan satu menit, MU langsung mendapat hadiah tendangan penalti. Seperti biasa, Bruno Fernandes dipilih menjadi eksekutor. Gelandang asal Portugal itu sukses menjalankan tugasnya untuk membuka keran gol. 

"(Penalti) mengubah sedikit gaya pertandingan, pada 10 hingga 15 menit pertama kami tampil apik," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub, Senin (8/3). 

MU menutup kemenangan lewat gol Luke Shaw di awal babak kedua. Poin penuh yang dipetik pasukan Setan Merah penting untuk menjaga asa tetap berada di jalur persaingan juara Liga Primer Inggris musim ini. 

"Kami lebih unggul dengan terus menekan dan membuat mereka melakukan kesalahan. Tempo pertandingan saya rasa berjalan cepat," ujarnya. 

Solskjaer tidak memusingkan lawan yang lebih unggul dalam urusan penguasaan bola. MU hanya mendapat jatah 33 persen dalam ball possession di laga tersebut. 

"Mereka berhasil mengatur penguasaan bola dan terus menekan. Kami memang terlalu banyak memberikan bola, tapi kami bisa mengatasinya," ucap dia. 

"Kami harus bisa menjadi tim yang kolektif dan memiliki rasa lapar akan kemenangan. Kami juga harus bertahan dengan baik dan bersikap benar ketika mendapat bola."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement