Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Fakta Laga Tottenham Vs Crystal Palace

Senin 08 Mar 2021 01:15 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

 Gareth Bale bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 4 Maret 2021.

Gareth Bale bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 4 Maret 2021.

Foto: Neil Hall / POOL/EPA
Tottenham Hotspur mesti menang jika ingin menjaga peluang masuk empat besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur sesaat lagi menjamu tetangganya Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (8/3) dini hari pukul 02.15 WIB ini. Derbi London ini akan berlangsung di Tottenham Stadium.

Tottenham mesti menang dalam laga ini jika ingin menjaga peluang masuk empat besar. Tim asuhan Jose Mourinho masih di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 42 poin dari 26 laga musim ini. Crystal Palace sendiri di peringkat 13 dengan poin 34.

Spurs memiliki catatan sangat bagus sejauh ini di atas fakta kertas. Mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir melawan Crystal Palace. Sembilan di antaranya menang, dua seri.  

The Eagles sebaliknya. Mereka bahkan punya catatan buruk tidak pernah menang dalam delapan laga tandang ke Tottenham sejak 1997. Mereka gagal bikin gol di tujuh laga di antaranya.

Meski begitu performa Crystal Palace belakangan sedang bagus. Mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Apalagi dalam pertandingan melawan Spurs nanti mereka kemungkinan bakal kembali diperkuat striker Wilfried Zaha, yang pulih dari cedera dan sempat melewatkan lima laga.

Spurs sendiri performanya masih belum stabil. Mereka hanya mampu menang tipis 1-0 melawan Fulham Jumat kemarin. Itu pun berkat gol bunuh diri. Meski begitu tiga pemain The Liliywhites masih menjadi ancaman berbahaya dalam laga ini yakni Harry Kane, Son Heung-min, dan Gareth Bale.

Siapa bakal menang?

sumber : BBC Sport
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA