Ahad 07 Mar 2021 17:51 WIB

Phil Foden Diyakini akan Jadi Legenda di Manchester City

Guardiola meminta Foden tetap menjaga fokusnya selama membela Manchester City.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City Phil Foden mengontrol bola.
Foto: Peter Powell / Pool via AP
Gelandang Manchester City Phil Foden mengontrol bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut Phil Foden akan menjadi legenda di Manchester City. Foden adalah salah satu dari beberapa pemain yang tampil impresif dalam pencapaian rekor 21 kemenangan the Citizens.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 11 gol dalam 33 penampilan. Prestasi itu membuatnya jadi salah satu kandidat pemain utama tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2020.

Baca Juga

''Saya jauh lebih senang dari yang kalian bayangkan. Saya senang dengannya. Dia layak mendapatkan semua pujian. Dialah alasan mengapa (kami) sangat bagus sejauh ini,'' ujar Guardiola dikutip dari Skysports, Ahad (7/3).

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu meminta jebolan akademi City tersebut untuk menjaga fokusnya. Ia minta pada Foden dan pemainnya lainnya, jangan terlalu banyak mendengar dan membaca berita di luar, termasuk dari pengamat, baik itu kritik maupun pujian.

''Ini pekerjaan berat. Fokus kalian adalah menjaga (performa) selama 15 tahun, setiap tiga hari, ini hal paling sulit. Itulah kenapa kalian harus tenang,'' ujar Guardiola.

Namun, Guardiola menyebut Foden memang mencintai sebak bola dan hidup untuk itu. Sehingga itulah alasan Foden adalah pemain yang disukai pelatih. Guardiola juga berjanji akan menjaganya tetap bersinar. ''Saya yakin dia akan jadi legenda klub yang luar biasa,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement