Selasa 02 Mar 2021 18:14 WIB

Son Heung-min Pecahkan Rekornya Sendiri

Son Heung-min mengemas dua assist dalam kemenangan Tottenham 4-0 atas Burnley.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Son Heung-min.
Foto: Matthew Childs / Pool via AP
Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Son Heung-min berkontribusi dalam kemenangan 4-0 kontra Burnley di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Bintang asal Korea Selatan itu bahkan memecahkan rekor miliknya sendiri

Meski tidak mencetak gol, ia memberikan assist untuk dua gol Gareth Bale. Son mencatat 18 gol dan 15 assist di semua kompetisi musim ini meski timnya tertahan di peringkat kedelapan Liga Primer Inggris saat ini. 

Baca Juga

Son melewati rekor tertingginya musim lalu dengan 18 gol dan 12 assist. Ketika membantu Bale mencetak gol, ia melakukan selebrasi dengan membuat huruf K dengan tangannya sebagai peringatan kemerdekaan Korea Selatan pada 1 Maret lalu. 

Dalam laporan Dong-a, Selasa (2/3), Son tercatat sebagai pemain Spurs dengan statistik terbaik saat ini. Dalam jajak pendapat daring, ia mendapat suara 55,3 persen dari 23.896 orang yang mengikuti survey. 

Laman WhoScored memberi nilai 8,9 untuk Son, menjadikannya kedua terbaik setelah Bale dengan nilai 9,6. Sementara Sky Sports, memberi nilai 8 untuk Son dan 9 untuk Bale dalam laga kontra Burnley.

Di sisi lain, mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood berharap Jose Mourinho berani memainkan Harry Kane, Son Heung-min, dan Gareth Bale secara bersamaan melawan tim yang lebih baik dari Burnley.

Sejauh ini, Mourinho enggan menggunakan penyerang topnya secara bersamaan di Liga Inggris. Sherwood menilai, menurunkan mereka di kandang Burnley jelas akan sangat mudah bagi trio tersebut mengacak-acak pertahanan lawan sejak awal laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement