Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Manchester United Dikabarkan Tertarik Rekrut Sergio Ramos

Ahad 31 Jan 2021 16:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

 Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Kontrak Sergio Ramos di Madrid akan habis pada musim panas Eropa tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan kapten Real Madrid, Sergio Ramos belum jelas. Negosiasi antara Ramos dan klub mengenai perpanjangan kontrak masih buntu. Sedangkan, kontraknya akan habis pada musim panas nanti.

Daily Mirror, dilansir dari Football Espana, Ahad (31/1) melaporkan Manchester United memberikan isyarat tertarik melakukan penawaran transfer gratis. Dengan demikian mereka akan bersaing dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Ramos sekarang bebar melakukan negosiasi dengan klub lain non-Spanyol. Sejumlah klub sedang memantau perkembangan Ramos untuk memakai jasanya. Namun, kepindahan Ramos ke Asia atau Amerika Serikat tampaknya bukan pilihannya.

Kurangnya kejelasan tentang masa depannya membuka spekulasi bahwa pemain 34 tahun tersebut akan segera berakhir kebersamaannya bersama Madrid. Ramos telah berseragam Los Blancos selama 15 tahun. Ia menjadi pilar penting di lini belakang Madrid.

Tak hanya sebagai pilar pertahanan, dia juga mempunyai pengaruh kuat terhadap permainan tim. Ia mampu memberikan motivasi kepada rekan-rekannya. Ia bahkan seringkali menjadi penyelamat kekalahan dalam laga-laga penting.

Bersama Madrid ia telah tampil sebanyak 668 penampilan dan mencetak 100 gol serta 40 assist. Total dia telah bermain 713 La Liga yang ia lakukan selama membela Sevilla dan Madrid. Ramos mempersembahkan lima gelar La Liga untuk Madrid.

Kemudian empat gelar Piala Super Spanyol, dua Copa del Rey, empat tropi Liga Champions, empat Piala Dunia antar klub dan tiga Piala Super Eropa. Musim ini ia tampil 18 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol dan satu assist.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA