Kamis 28 Jan 2021 12:49 WIB

Nuno Puas Wolves Tahan Chelsea di Stamford Bridge

Wolves saat ini belum mengemas satu pun kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Nuno Espirito Santo.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Nuno Espirito Santo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Nuno Espirito Santo puas dengan hasil imbang yang diraih timnya pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Wolves menahan Chelsea 0-0 di Stamford Bridge, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Wolves saat ini belum mengemas satu pun kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir. Hasil imbang membuat Wolves tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

Sejak kehilangan Raul Jimenez akibat cedera, Nuno akhirnya meminjam Willian Jose dari Real Sociedad. Dengan catatan 62 gol dari total 170 pertandingan bersama klub asal Spanyol tersebut, Willian masuk sebagai pemain pengganti, tapi belum bisa memberikan dampak instan. Namun Nuno tampak tak mempermasalahkan itu.

"Saya bangga kepada para pemain. Hari ini, kami tampil kompak, terorganisasi untuk mencegah Chelsea mencetak gol," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Nuno berpendapat, clean sheet yang didapat timnya tak lepas dari peran gemilang pemainnya, terutama Rui Patricio sebagai penjaga gawang.  Kiper asal Portugal itu berhasil membendung tandukan Antonio Ruediger dan peluang Callum Hudson-Odoi.

"Kami mengendalikan laga saat pemain mengalami tekanan. Ini clean sheet yang positif dan saya senang," ujarnya.

Ia mengakui Chelsea memang menguasai bola sepanjang laga, tapi Wolves bisa mengendalikannya agar tidak memberikan bahaya. "Itulah maksud ini semua, tentang bertahan dan menjaga clean sheet," uacpanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement