Kamis 28 Jan 2021 09:17 WIB

Everton Gagal Menang, Ancelotti Enggan Salahkan Pickford

Everton ditahan imbang Leicester City 1-1 di Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Kiper Everton, Jordan Pickford.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Kiper Everton, Jordan Pickford.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti enggan menyalahkan kipernya Jordan Pickford yang dianggap membuat kesalahan yang berujung kegagalan the Toffees memetik kemenangan. Everton ditahan imbang Leicester City 1-1 di Goodison Park, Liverpool, Kamis (28/1) dini hari WIB. 

Juru taktik asal Italia itu menolak untuk mengritik kiper pilihan pertama timnas Inggris tersebut, karena menurutnya hal tersebut tidak bermanfaat untuk Pickford.

Baca Juga

"Saya sudah berbicara dengan para pemain dan sepakat kami harus menang di (pertandingan) hari Sabtu nanti," kata Ancelotti seperti dilansir Liverpool Echo, Kamis (28/1). 

"Saya tidak berbicara langsung (dengan Pickford). Saya tidak akan melakukannya karena saya tidak punya alasan." 

Everton memimpin lebih dulu dengan gol indah James Rodriguez pada menit ke-30. Namun di babak kedua, Leicester mengepung gawang Everton dengan permainan passing yang apik.

Mereka akhirnya mendapatkan hadiah ketika Youri Tielemans melepaskan tembakan kaki kanan rendah yang tampaknya sempat ditepis oleh Pickford, tetapi bola tergelincir dari pelukannya. Gol pada menit ke-67 itu membuat skor menjadi 1-1.

"Pada akhirnya, mereka memberi tekanan pada kami. Lawan tidak mendapat kesempatan yang banyak. Gol mereka berasal dari situasi yang sulit, sehingga pandangan Jordan (Pickford) sempit," kata Ancelotti membela pemainnya.

photo
Klasemen Liga Primer Inggris - (premierleague.com)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement