Selasa 26 Jan 2021 19:55 WIB

Tuchel dan Chelsea Dikabarkan Sudah Capai Kesepakatan

Padahal, Lampard sudah menghabiskan dana sebesar Rp 4,2 triliun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Paris St Germain Thomas Tuchel
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Paris St Germain Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Thomas Tuchel dikabarkan sudah sepakat untuk menjadi pelatih Chelsea, setelah pemecatan Frank Lampard. Pemilik klub, Roman Abramovich, memecat Lampard yang baru 18 bulan jadi pelatih di Stamford Bridge. Karena itu, Tuchel akan jadi pelatih the Blues yang ke-15 selama 18 tahun Abramovich berkuasa. 

Pemecatan itu merupakan puncak dari kekesalan manajemen Chelsea terhadap Lampard, terhadap menurunkan performa the Blues. Lampard bahkan dipecat kurang dari 24 jam setelah the Blues mengalahkan Luton Town di Piala FA.

''Saya berterima kasih kepada Frank atas kerja kerasnya sebagai pelatih, dan berharap dia sukses di masa depan,'' ucap Abramovich, dikutip dari Mirror, Selasa (26/1).

Lampard memang dianggap sebagai perjudian buat Chelsea. Namun itu terbayarkan, saat legenda Chelsea itu membawa timnya lolos ke Liga Champions di musim perdana. Namun, kekhawatiran Chelsea meningkat setelah hasil dan performa dalam sebulan terakhir malah anjlok, yang membuat mereka terpeleset dari perburuan gelar Liga Primer Inggris. Bahkan Chelsea juga terancam gagal finis di posisi empat besar, jika terus berada dalam situasi yang sama.

Padahal, Lampard sudah menghabiskan dana sebesar Rp 4,2 triliun untuk membeli pemain musim panas lalu. Pekan lalu, Lampard menegaskan akan berjuang menyelamatkan pekerjaannya. Tapi pemain menerima pesan WhatsApp untuk memberikan laporan, di hari pengumuman Lampard dipecat. Sementara itu, Chelsea sudah mendekati Tuchel, yang punya reputasi di Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement