Senin 25 Jan 2021 04:54 WIB

Everton Tim ke-14 yang Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Everton mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0.

Para pemain Everton merayakan gol (ilustrasi). Everton mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 pada pertandingan babak keempat Piala FA.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Para pemain Everton merayakan gol (ilustrasi). Everton mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 pada pertandingan babak keempat Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton menjadi tim ke-14 yang memastikan lolos ke babak kelima atau putaran 16 besar Piala FA. Everton melaju setelah mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 di Goodison Park, Liverpool, Senin (25/1) dini hari WIB.

Pada babak kelima, Everton akan menunggu pemenang laga Tottenham Hotspur vs Wycombe. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Wycombe, Adam Park, Selasa (26/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Menghadapi tim Divisi Championship, pelatih Everton Carlo Ancelotti menurunkan skuad terbaiknya. Ancelotti hanya mencadangkan kiper Jordan Pickford dan  memainkan Robin Olsen. Selebihnya, nama-nama penghuni tim utama ditampilkan.

Everton baru membuka skor pada menit ke-29 lewat penyerang andalan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-29. Calvert-Lewin menyambut umpan silang Andre Gomes yang tak bisa dihentikan kiper Joe Wildsmith. Dengan mudah, penyerang berambut panjang ini meneruskan bola ke depan gawang kosong. Ini satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Everton menambah keunggulan pada menit ke-59. Kali ini Richarlison mendapatkan umpan matang James Rodriguez dari sepak pojok. Tanpa penjagaan berarti, Richarlison menanduk bola dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Everton makin sulit dikejar setelah Yerry Mina menjebol gawang Sheffield Wednesday. Kembali, James menjadi pengumpan matang lewat sepak pojoknya.

Keunggulan tiga gol membuat Ancelotti percaya diri memasukkan sejumlah pemain pengganti pada sisa laga. Termasuk memainkan dua pemain akademi, Tyler Onyango (17 tahun) dan Thierry Small (16) menjelang waktu normal berakhir. Kemenangan dengan skor 3-0 tak berubah hingga laga berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement