Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Graham Potter: Bissouma Punya Kualitas Liga Champions

Senin 25 Jan 2021 01:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Yves Bissouma (kiri). Manager Brighton & Hove Albion Graham Potter mengatakan Yves Bissouma punya kualitas bermain di Liga Champions di tengah rumor transfer ke Liverpool dan Manchester United.

Yves Bissouma (kiri). Manager Brighton & Hove Albion Graham Potter mengatakan Yves Bissouma punya kualitas bermain di Liga Champions di tengah rumor transfer ke Liverpool dan Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Manager Brighton menyebut Yves Bissouma bisa bermain di level elite Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Brighton & Hove Albion Graham Potter mengatakan Yves Bissouma punya kualitas bermain di Liga Champions di tengah rumor transfer ke Liverpool dan Manchester United. Bissouma mencetak gol menakjubkan dari jarak 29 meter untuk menginspirasi Brighton meraih kemenangan 2-1 atas klub League One Doncaster Rovers dalam pertandingan Piala FA.

Pemain berusia 24 tahun itu dikatakan berada di radar beberapa klub termasuk Liverpool dan Real Madrid bulan ini menyusul penampilannya yang mengesankan di tengah taman dan Potter yakin dia bisa melakukannya dengan baik di kompetisi elit Eropa tetapi dia masih perlu melakukan perbaikan.

"Saya pikir Yves Bissouma terbaik, benar-benar (untuk bermain secara reguler di Liga Champions)," kata Potter dikutip dari Goal.com, Ahad (23/1). "Dia memiliki kualitas dan atribut yang Anda butuhkan pada level itu. Ini tentang dia yang cukup konsisten untuk melakukan itu," tambahnya.

Menurutnya, Bissouma telah mengambil langkah yang cukup meskipun masih banyak yang harus dilakukan dalam perbaikan. Bissouma memiliki sisa kontrak lebih dari dua tahun di Amex Stadium dan ahli taktik Inggris itu mengatakan mereka santai dengan spekulasi seputar masa depan mantan gelandang Lille.

"Saya pikir bagus bahwa para pemain kami telah mengambil langkah ke depan. Sangat menyenangkan bahwa dia telah mengambil langkah maju. Anda tidak pernah tahu apa-apa dalam sepakbola akhir-akhir ini, tetapi saya pikir dari sudut pandangnya dia bahagia di sini," katanya.

"Dia meningkat, dia tahu dia harus melakukan sedikit hal juga. Dia ingin tim sukses dan membantu tim. Kami cukup santai tentang segalanya," pungkasnya.

Gol pemain internasional Mali, Sabtu (23/1), adalah upaya keempatnya untuk Brighton & Hove Albion sejak 2018, dan semua golnya datang dari luar kotak penalti. Potter mengungkapkan Bissouma telah memberitahunya beberapa kali tentang kemampuannya untuk mencetak gol jarak jauh.

"Saya akan berdiskusi dengannya tentang keputusan menembaknya. Dia selalu mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki kemampuan untuk memukul bola dari jarak 30 yard ke pojok atas Jelas lebih sulit bagiku untuk berdebat sekarang, bukan," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA