Ahad 24 Jan 2021 09:06 WIB

Dean Smith Lega Aston Villa Kembali ke Jalur Kemenangan

Aston Villa mengalahkan Newcastle United 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith
Foto: Lindsey Parnaby/ Pool via AP
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Aston Villa, Dean Smith, mengaku lega melihat timnya kembali ke jalur kemenangan. Villa mengalahkan Newcastle United 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, Ahad (24/1) dini hari WIB. 

Dua gol dari Ollie Watkins dan Bertrand Traore membuahkan tiga poin untuk tuan rumah. Ini menjadi pelipur lara pemain Villa di tengah kesulitan yang terjadi. 

Baca Juga

Villa belum pernah memetik kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya. Pandemi Covid-19 yang menular ke beberapa pemain inti membuat performa mereka sempat inkonsisten. 

"Saya pikir performa kami cukup baik terutama di babak pertama. Kami lengah di paruh kedua meski hampir menambah angka. Saya puas dengan performa Ollie Watkins, rasanya menyenangkan melihatnya mencetak gol awal," kata Smith seperti dilansir Sky Sports, Ahad (24/1). 

Smith yang sedang menjalani sanksi larangan mendampingi timnya di pinggir lapangan, terpaksa menyaksikan anak buahnya bertanding dari tribun penonton. Meski tak bisa mengarahkan pemain secara langsung, ia merasa penggawa Villa mampu menunjukkan performa impresif. 

"Kami sudah melewati tiga pertandingan tandang yang sulit dan hanya memetik satu poin," ujarnya. 

Saat ini, Villa bertengger di peringkat kedelapan dengan 29 poin. Masih menyisakan dua pertandingan membuat Villa berpotensi dapat merangsek ke zona Liga Champions karena hanya berselisih lima angka dengan Liverpool di posisi keempat. 

Villa sudah membukukan sembilan kemenangan di paruh musim. Tahun lalu, mereka memetik sembilan hasil menang selama satu musim penuh. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement