Jumat 22 Jan 2021 08:45 WIB

Klopp Siap Tanggung Jawab Usai Liverpool Kalah di Anfield

Liverpool belum menjebol gawang lawan dalam empat pertandingan secara beruntun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kekalahan Liverpool oleh Burnley di Anfield bukan hanya menodai laju tak terkalahkan dalam 68 pertandingan di kandang. Tapi kekalahan 0-1 ini membuat the Reds sudah lima laga tak pernah menang di Liga Primer Inggris.

Akibatnya, juara bertahan Liga Inggris itu melorot ke posisi keempat, dan berpotensi turun ke peringkat lima kalau Tottenham Hotspur menenangkan matchday ke-19. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun mengakui itu sebagai kesalahannya.

Baca Juga

''Itu selalu kesalahan saya. Sesuatu yang tidak bekerja dengan baik adalah kesalahan saya, hal yang dilakukan terserah pemain,'' kata Klopp, dikutip dari Skysports, Jumat (22/1).

Menurut Klopp, dirinya dan pemain sudah bekerja sama cukup lama. Karena itu, saat ada masalah, ia hanya meminta pemainnya berusaha lebih keras, lebih lama, dan lebih sering, serta membuat keputusan yang lebih baik. Lini depan Liverpool memang sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

Mohamed Salah dkk hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan terakhir di liga. Bahkan, Liverpool belum menjebol gawang lawan dalam empat pertandingan secara beruntun. ''Itu jelas tidak bekerja dengan baik malam ini dan kami harus mengakui itu, tidak ada lagi yang perlu dibicarakan soal itu,'' ujar Klopp menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement