Jumat 22 Jan 2021 08:40 WIB

Liverpool Kalah dari Burnley, Klopp dan Dyche Sempat Cekcok

Liverpool harus mengakhiri 68 pertandingan tak terkalahkan di Anfield oleh Burnley.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: AP/Adam Davy/Pool PA
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Suasana tegang jelas sedang mengiringi Juergen Klopp saat Liverpool menghadapi Burnley. Bagaimana tidak, sebelum pertandingan di Anfield, Jumat (22/1) dini hari WIB tadi, the Reds belum menang dalam empat pertandingan beruntun di liga.

Karena itu, babak pertama melawan Burnley yang masih imbang tanpa gol membuat Klopp mulai emosi. Puncaknya saat wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, Klopp tertangkap kamera ribut dengan pelatih Burnley Sean Dyche. Keributan itu dibarengi dengan adu mulut pemain di lapangan dalam insiden Fabinho melanggar Ashley Barnes.

photo
Pelatih Burnley, Sean Dyche - (AP Photo/Adam Davy)

 

Dyche menyatakan kalau gelandang Liverpool itu menendang Barnes. Setelah dicek melalui VAR, benar kalau Fabinho menendang Barnes, yang kemudian mencetak gol kemenangan Burnley. Beruntung, wasit Mike Dean hanya memberikan kartu kuning pada Fabinho.

Tapi karena keributan antara Klopp dan Dyche terjadi di lorong menuju ruang ganti, tak jelas apa yang mereka ributkan. Tapi terlihat keduanya saling adu mulut dengan nada tinggi. Klopp terlihat sangat marah.

Sampai akhirnya, Liverpool harus mengakhiri 68 pertandingan tak terkalahkan di Anfield oleh Burnley, yang sebelum pertandingan ini berada di peringkat 17 klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement