Kamis 21 Jan 2021 07:46 WIB

Pogba tak Sangka Bisa Cetak Gol Indah dengan Kaki Kiri

Gol Paul Pogba memastikan kemenangan Manchester United 2-1 atas Fulham.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Selebrasi gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba selepas menjebol gawang Fulham.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Selebrasi gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba selepas menjebol gawang Fulham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Paul Pogba mengaku tak menduga bisa mencetak gol indah dengan kaki kirinya. Padahal, kaki terkuat Pogba adalah kanan. Namun, kaki kirinya itu yang justru mengantarkan Manchester United (MU) meraih kemenangan penting 2-1 atas Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (21/1) dini hari WIB. Sepakannya dari luar kotak penalti menjebol gawang Alphonse Areola, rekannya di timnas Prancis.

MU bangkit setelah tertinggal lebih dulu di Craven Cottage lewat gol Ademola Lookman. Namun skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus bersusah payah menembus pertahanan Fulham yang dikawal lima bek dan bermain disiplin dalam bertahan. Saat United hampir frustrasi untuk mencetak gol kemenangan, Pogba hadir dengan gol indahnya.

Baca Juga

Pemain internasional Prancis itu mendapatkan bola di sisi kanan kotak penalti. Ia mengubah arah sebelum melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya. Bola melesat ke pojok kanan gawang. 

"Saya menendang bola. Saya tidak menduga melakukannya dengan kaki kiri seperti ini. Namun jika Anda tidak mencoba, Anda tidak akan mencetak gol," kata Pogba, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (21/1).

Pogba mengakui itu gol yang indah untuk mewarnai kemenangan yang penting. Walaupun gol itu bukanlah favoritnya, tapi, tetap saja dicetak dengan proses yang brilian. Terlebih bisa mengantarkan MU kembali ke puncak klasemen. Pogba berpikir pertandingan ketat membuat tiga poin terasa lebih manis. Apalagi Fulham punya peluang memenangkan pertandingan dengan serangan balik. 

"Ini kemenangan besar karena ini laga yang sulit. Kami tahu itu akan sulit. Mereka menekan dengan sangat baik dan tetap kompak," ujar Pogba. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement